Wali Kota Buka Festival Hari Pangan Kota Malang

Minggu, 18 Oktober 2020 - 11:52 WIB
loading...
Wali Kota Buka Festival Hari Pangan Kota Malang
Wali Kota Buka Festival Hari Pangan Kota Malang. Foto/iNewsTV/Deni Irwansyah
A A A
MALANG - Dalam rangka memperingati Hari Pangan Dunia 2020, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang menggelar Festival Industri Pangan di Gedung Kartini, Kota Malang .

Workshop pelatihan, lomba inovasi produk olahan daging, hingga hingga pameran produk, digelar dalam festival ini. (Baca juga: Hari Pangan Sedunia, Peran Petani Dalam Pemenuhan Pangan Kian Meningkat )

Wali Kota Malang Sutiaji berharap kegiatan ini akan meningkatkan inovasi dan modifikasi olahan lokal yang sanggup berdaya saing secara global hingga semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi. (Baca juga: Rusuh di Malang, 31 Pelajar Turut Diperiksa Polresta Malang Kota )

Sabtu (17/10/2020) malam Wali Kota Malang Sutiaji bersama istri menghadiri puncak acara memperingati Hari Pangan Sedunia Tahun 2020 di Gedung Kartini, Kota Malang.

Dalam acara puncak ini, pengumuman dan penghargaan diberikan untuk lomba inovasi pangan olahan daging yang diikuti 40 peserta.

Sebelumnya, acara ini juga menggelar Workshop bertemakan Strategi Bisnis Produk Pangan Seha dan Sarasehan Solusi dan Inovasi Pangan Sehat.

Sutiaji berharap workshop yang menggunakan momen Hari Pangan Sedunia ini sebagai momen agar bisa mengangkat para pelaku industri kecil menengah (IKM) di bidang pangan.

"Hal ini mengingat Kota Malang unik, terbatas dalam lahan namun juara dalam hal ketahanan pangan tingkat Provinsi Jawa Timur. Sehingga upaya meningkatkan inovasi dan modifikasi memanfaatkan bahan lokal sangat diharapkan terus muncul," kata dia.

Selain itu juga dapat meningkatkan lagi skill dan kualitas hingga mampu bersaing di tingkat global. Yakni, dengan memanfaatkan market place/ yang tidak lagi terbatas dalam jarak dan jangkauan pasar.

Festival ini juga menggelar pameran beberapa produk yang dijual oleh para industri kecil menengah di Kota Malang, aneka makanan sehat berbahan baku lokal hingga minuman jamu herbal dan berbagai makanan lainnya khas Malangan.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)