159 Ribu Warga Cari Properti di Kawasan Bogor Pada Kuartal III 2020

Rabu, 07 Oktober 2020 - 18:26 WIB
loading...
159 Ribu Warga Cari Properti di Kawasan Bogor Pada Kuartal III 2020
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
BOGOR - Dari tahun ke tahun, kawasan Bogor , Jawa Barat disebut sebagai salah satu kawasan satelit Ibukota yang tidak pernah sepi dalam radar pencarian properti masyarakat.

Misalnya saja pada tahun 2020 yang telah berlangsung selama tiga kuartal, sentimen positif masih ditunjukkan dari pencarian properti sekalipun pencarian dilakukan dengan platform internet dikarenakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar.

Portal properti global, Lamudi.co.id, menyebutkan selama kuartal III 2020 tercatat sekitar 53 000 pencarian properti via online di kawasan bogor per bulannya. Jika dikonversi dalam traffic pencarian keseluruhan, terdapat sebesar 159.922 pencari properti yang meminati unit properti di kawasan Bogor. (BACA JUGA: Serius Menyelami Dunia Bisnis, Sektor Properti Jadi Pilihan)

Menurut Novriyadi, Head of Content & Research Lamudi.co.id, tingginya minat membeli properti di kawasan Bogor disebabkan karena kawasan ini berdekatan dengan Jakarta, tidak hanya itu di sana juga banyak terdapat berbagai infrastruktur transportasi yang menghubungkan kawasan Bogor dengan kota lainnya.

"Adapun tipe properti yang paling banyak dicari masih didominasi oleh sektor hunian tapak dibanding sektor apartemen dan komersial," tutur dia dalam rilisnya (17/10/2020).

Berdasarkan data yang dihimpun Lamudi.co.id, Novri mengatakan terdapat empat daftar perumahan yang paling banyak dicari di kawasan Bogor via daring dengan pertumbuhan terbaik. Uniknya, dibanding wilayah tengah kota Bogor, daftar proyek yang mendapatkan peminatan justru berada di kawasan-kawasan berkembang seperti Kabupaten Bogor. (BACA JUGA: Mengubah Suasana Rumah dengan Biaya Hemat)

Adapun perumahan-perumahan baru tersebut yakni Grand Mekarsari, Gardens at Candi Sawangan, Metland Transyogi, Bali Resort Bogor. Dari keempat daftar tersebut, Novri menyorot perumahan Bali Resort Bogor yang dikembangkan oleh MASGROUP dengan pertumbuhan sangat baik sepanjang tahun 2020.

Ia menyebutkan tingginya pertumbuhan yang dimiliki oleh perumahan Bali Resort Bogor pada dasarnya dilatarbelakangi oleh dua hal, pertama dari sisi harganya yang diketahui mulai dari 350 jutaan dan yang kedua dari arsitektur bernafaskan ornamen rumah tradisional khas Bali yang sangat berbeda dibanding cluster lainnya. (BACA JUGA: Ngenes, Orang Asing Bisa Miliki Rumah Susun di Indonesia)

"Di tengah-tengah pengembangan sistem cluster dan arsitektur minimalis dari perumahan terbaru di Jabodetabek, perumahan Bali Resort Bogor tampil memberikan nuansa yang berbeda (nuansa rumah khas bali) untuk para pencari properti yang meminati bermukim di kawasan Bogor. Inovasi yang ditunjukkan developer (MASGROUP) ini memainkan peran penting untuk meraih para pencari properti yang mendambakan nuansa kebalian dalam kawasan tempat bermukimnya" tambah dia.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2962 seconds (0.1#10.140)