3 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Yogya-Wonosari, 1 Tewas

loading...
3 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Yogya-Wonosari, 1 Tewas
Warga berkerumun ingin melihat tabrakan beruntun yang terjadi di Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari dan menewaskan 1 orang. Foto/SINDOnews/Suharjono
GUNUNGKIDUL - Tiga kendaraan terlibat tabrakan beruntun maut di Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari, tepatnya di Siyono Wetan, Logandeng, Kecamatan Playen, Wonosari, Gunungkidul, DIY, Jumat (16/10/2020) malam. Akibat kecelakaan itu, orang dilaporkan tewas.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan karambol, yakni mobil Suzuki Carry nomor polisi AB 1528 HD, Daihatsu Grandmax nopol AB 8195 WK, dan Toyota Avanza nopol AB 1195 EY. (BACA JUGA:Karimunjawa Segera Dibuka, Wisatawan Tak Hanya Dites Rapid tapi Juga PCR)

Sukisno salah satu saksi mata mengatakan, peristiwa nahas itu berawal ketika kendaraan mobil Suzuki Carry melaju dari arah Yogyakarta menuju Wonosari. (BACA JUGA:Kirab Budaya Tandai Pedagang Masuk Pasar Klewer Timur)

Dalam waktu bersamaan dari arah timur melaju Daihatsu Grandmax yang berusaha mendahului kendaraan lain di depannya. (BACA JUGA:Potong Tumpeng, Warga Bantul Gembira Hibah Persiba Rp11,6 M Kembali ke Pemda)



Karena jarak cukup dekat dengan Suzuki Carry, tabrakan pun tidak bisa dihindarkan. "Mobil Carry sampai terguling dan mengenai mobil saya," kata Sukisno, kepada wartawan, Jumat (16/10 /2020) malam.

Warga Wonokromo Pleret Bantul yang membawa beberapa penumpang tersebut semua selamat. Namun syok akibat peristiwa tersebut.

Sementara satu penumpang Suzuki Carry yang ditumpangi tiga warga Padukuhan Kamal, Kalurahan Wunung, Kapanewon, Wonosari tersebut, dilaporkan meninggal dunia korban diketahui atas nama Wasjiman (40). Kemudian dua korban lainnya yang mengalami luka cukup parah, Sujiyanto (40) dan Yadiman (44).



Kanit Laka Polres Gunungkidul Iptu Sony Yuniawan mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut tersebut. "Satu meninggal dan ada beberapa yang disalurkan ke rumah sakit. Kaki masih lakukan penyelidikan, dan meminta keterangan saksi mata," kata Iptu Sony Yunawan.

(awd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top