Resmikan Masjid Nurul Khurriyah, Brigjen TNI Jannie A Siahaan Bangun Sinergitas di Buton

loading...
Resmikan Masjid Nurul Khurriyah, Brigjen TNI Jannie A Siahaan Bangun Sinergitas di Buton
Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan membangun sinergitas dengan para pejabat Forkompimda di wilayah Kepulauan Buton, Wakatobi dan Bombana. Foto Kodim Buton
BUTON - Komandan Korem (Danrem) 143/Halu Oleo Brigjen TNI Jannie A Siahaan juga membangun sinergitas dengan para pejabat Forkompimda di wilayah Kepulauan Buton, Wakatobi dan Bombana, Sulawesi Tenggara selain memeriksa kesiapan kesatuannya saat meresmikan Masjid Nurul Khurriyah Kodim 1413/Buton jajaran Kodam IV/Hasanuddin.
Resmikan Masjid Nurul Khurriyah, Brigjen TNI Jannie A Siahaan Bangun Sinergitas di Buton

"Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh para pejabat Forkompimda Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buteng, Busel, Bombana dan Wakatobi," kata Dandim 1413/Buton Letkol Inf Arif Kurniawan dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis (15/10/2020)

Dandim 1413/Buton mengatakan, kegiatan kunjungan kerja (kunker) Danrem 143/HO merupakan program kerja yang rutin dilaksanakan sebagai Komandan Satuan (Dansat).(Baca: Ajak Warga Pilih Kandidat Tertentu, Walikota Sungaipenuh Ditetapkan Tersangka)

"Acara ramah tamah bersama Forkompimda berlangsung penuh dengan akrab dan dilaksanakan setelah peresmian masjid Nurul Khurriyah Kodim 1413/Buton. Acaranya sederhana dan tetap mengedepankan protokol kesehatan tentunya," tambahnya

Secara khusus Arif mengatakan, masjid satuan yang didirikannya merupakan swadaya satuan yang dibangun secara gotong royong bersama anggotanya.



"Alhamdulillah hari ini dapat diresmikan Danrem dan Ibu Ketua Persit KCk Korcab Korem 143/Halu Oleo (Ny Vera Jannie A Siahaan) dan disaksikan para pejabat Forkompimda yang ada di wilayah kami," terang pria kelahiran Probolinggo ini.(Bisa diklik: Rugikan Negara Rp8 Miliar, Dirut PT Puspa Agro dan Pejabat Bagian Trading Ditahan Kejari Sidoarjo)

Selain pengguntingan pita oleh Ny Vera Jannie A Siahaan, dalam peresmian masjid yang diberi nama Nurul Khurriyah itu juga dilakukan penandatangan prasasti oleh Brigjen TNI Jannie A Siahaan.

"Semoga masjid ini layak digunakan oleh anggota Kodim saat menjalankan ibadah maupun kegiatan agama seperti Yasinan yang telah menjadi program dari Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Danrem 143/HO," harap Arif yang merupakan lulusan Akmil 2000 ini.



Untuk diketahui, kata dia, kegiatan agama, baik Islam, Nasrani maupun Hindu yang dilaksanakan secara rutin ini juga wujud implementasi dari pembinaan mental fungsi Komando yang digariskan dari Komando Atas, yaitu KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Lebih lanjut Arif pun menyampaikan bahwa selain agenda memastikan kesiapan dan kesolidan satuan jajarannya, Danrem 143/HO juga memastikan komitmen netralitas TNI ditengah Pilkada serentak dan sosialisasi tentang penggunaan media sosial dikalangan prajurit TNI AD.

"Itu juga penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh anggota termasuk para Ibu Persit. Semoga komitmen dan upaya yang dibangun Danrem 143 ini dapat meningkatkan soliditas dan sinergi internal jajaran dan juga bersama Forkompimda disini," pungkas Arif.
(sms)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top