RSUD Andi Makkasau Parepare Sediakan Taman Ramah Anak

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 18:08 WIB
loading...
RSUD Andi Makkasau Parepare Sediakan Taman Ramah Anak
Taman ramah anak di kompleks RSUD Andi Makkasau Parepare. Area ini disediakan bagi anak agar tetap nyaman sembari menunggu orang tua mereka saat membesuk pasien. KORAN SINDO/DARWIATY DALLE
A A A
PAREPARE - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare , berupaya menjadi rumah sakit ramah anak dengan melakukan pembenahan dan menyediakan area khusus anak.

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeni Sari mengatakan, spot taman anak yang disiapkan manejemen rumah sakit, adalah solusi dari aturan yang menyebutkan bahwa anak di bawah usia 12 tahun tak boleh ikut masuk ke ruang perawatan bersama orang tua yang hendak membesuk pasien.

"Anak akan tetap merasa nyaman dan ceria, selama menunggu orang tua mereka membesuk pasien," jelasnya.

Baca Juga: RSUD Andi Makkasau Dongkrak Pendapatan Kota Parepare

Taman ramah anak yang disiapkan, lanjut Renny, lebih refresentatif dilengkapi dengan beragam wahana permainan, dan aman bagi anak.

Kata dia, upaya tersebut juga sebagai bentuk dukungan manejemen RSUD Andi Makkasau pada pemerintah yang terus mendorong Parepare sebagai kota layak anak. "Dengan adanya taman bermain, anak-anak yang kebetulan ikut dengan orang tuanya dan tak bisa masuk ke ruang perawatan, tidak bosan sembari menunggu orang tua mereka," ujarnya

Baca Juga: Harga Cabai dan Bawang di Kota Parepare Naik

Renny menambahkan, aturan terkait larangan anak masuk ke ruang perawatan, karena anak miliki sistem imunitas atau kekebalan tubuh yang belum sempurna, sehingga berisiko terkena infeksi nosokomial, yang dapat disebarkan oleh pasien.

"Karena rumah sakit merupakan tempat berkumpul oang sakit sehingga banyak penyakit berbahaya yang sangat mudah ditularkan dari orang sakit ke orang lain di sekitarnya," urai Renny.

Baca Juga: Pengusaha Perhotelan di Parepare Butuh Dukungan Pemerintah

Sementara Kepala Bidang Infokom Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare, Mukarramah mengatakan, sebelumnya, manejemen RSUD Andi Makkasau telah menyiapkan tempat bermain bagi anak yang berlokasi di ruang lobi rumah sakit.

"Taman bermain yang disiapkan bagi anak pengunjung pasien, bagian dari pelayanan RSUD Andi Makkasau . Dengan begitu, seluruh kalangan usia bisa merasakan pelayanan, termasuk anak," tandasnya.

Baca Juga: Gelar Pesta Kolam Renang di Tengah Pandemi COVID-19, Hotel di Kota Parepare Ditutup
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3175 seconds (10.177#12.26)