AP I Bandara Sam Ratulangi Manado Bagikan 5.000 Masker Kain

loading...
AP I Bandara Sam Ratulangi Manado Bagikan 5.000 Masker Kain
Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi, Manado menyalurkan bantuan 5.000 masker kain yang diserahkan kepada Satgas BUMN Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara. Foto/SINDOnews/Cahya Sumirat
MANADO - Sebagai wujud peran aktif BUMN dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19, Angkasa Pura (AP) IBandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan bantuan 5.000 masker kain.

"Sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang diinisiasi oleh Satgas BUMN ini rencananya serentak dilaksanakan di 34 provinsi dengan cara membagikan masker kain di tempat keramaian. Angkasa Pura I Manado menjadi donatur pengadaan masker yang kemudian diserahkan kepada Satgas BUMN Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara," kata General Manager Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi, Minggus ET Gandeguai, Jumat (16/10/2020). (Baca juga: Tuna Sangihe, Gula Batu dan Bawang Merah Terbang ke Jepang)

Secara bertahap masker kain telah disalurkan kepada 15 Satgas BUMN Kabupaten/Kota yakni Manado, Tomohon, Kotamobagu, BItung, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Minahasa, Talaud, Siau Tugalandang Biaro, Kepulauan Sangihe, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, dan Bolaang Mongondow Utara. (Baca juga: Geger, Makam Orang Sakti di Jambi Dibongkar dan Tali Pocong Dicuri)

"Semoga melalui pembagian 5.000 masker kain ini masyarakat selalu ingat dan peduli tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada, utamanya ketika berpergian ke tempat yang ramai. Jadi, jangan lupa untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta berdoa agar pandemi ini segera berakhir," ujar Minggus.

Selama masa pandemi ini, Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi terus berupaya untuk memaksimalkan program CSR dalam rangka pencegahan dan penanganan COVID-19 kepada masyarakat. Di antaranya seperti pembagian paket sembako, bantuan alat pelindung diri (APD), dan pelayanan kesehatan leliling (Pelkesling).



Di samping itu, pada hari ini, Jumat (16/10/2020) menyalurkan pinjaman kemitraan tahap tiga sebesar Rp75 juta. Sehingga di sepanjang tahun 2020 Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi telah menyalurkan kepada 9 mitra binaan.
(shf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top