Rangkaian HUT ke-75, Tokoh Agama Gelar Doa Bersama untuk Kemajuan TNI

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 08:59 WIB
loading...
Rangkaian HUT ke-75, Tokoh Agama Gelar Doa Bersama untuk Kemajuan TNI
Rangkaian HUT ke-75, Tokoh Agama Gelar Doa Bersama untuk Kemajuan TNI. Foto/Ist
A A A
BATANG - Rangkaian HUT ke-75 TNI dilakukan warga Kabupaten Batang Jawa Tengah. Diantaranya doa bersama, sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT karena peran TNI yang dirasakan masyarakat.

Doa bersama dihadiri tokoh-tokoh penting diantaranya Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI Habib Lutfi bin Ali bin Yahya, Wakil Bupati Batang Suyono, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto, Ketua MUI Batang KH. Zainul Iroqi, pejabat Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jawa Tengah serta tokoh lintas agama.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto menyampaikan, kegiatan doa bersama merupakan hasil inisiasi dari seluruh ulama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Batang, dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI.

“Jadi beliau melaksanakan kegiatan doa bersama demi kemajuan dan kesuksesan tugas-tugas yang dilaksanakan oleh TNI khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Batang,” kata Dandim.

Rangkaian HUT ke-75, Tokoh Agama Gelar Doa Bersama untuk Kemajuan TNI


Dandim mengharapkan, kehadiran prajurit TNI di Kabupaten Batang dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya.

Masyarakat menjadi semakin terbantu dan program-program kerja Pemkab Batang pun dapat terealisasi dengan maksimal.

Sementara itu, Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan, peringatan HUT ke-75 TNI ini luar biasa karena meskipun digelar di tengah pandemi COVID-19 tetapi para tamu undangan mengikuti disiplin protokol kesehatan.

“Tentu dengan menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak aman dan semua tersedia berkaitan menjaga agar tidak terpapar Covid-19,” tutur Wakil Bupati.

Suyono mengharapkan, TNI tetap menunjukkan kehebatannya dalam menjaga kedaulatan NKRI. Ke depan TNI semakin dicintai rakyat, karena semua kalangan membutuhkan peranannya.

“Tentu melihat acara tadi untuk mengenang sejarah baik dari sisi perjuangan, kenegaraan dan kepahlawanan sudah menjadi budaya bangsa kita yang saling menghargai serta menghormati dengan kehadiran seluruh tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat,” jelasnya. (Baca juga: Pandemi COVID, 70% Milenial dan Gen Z Termotivasi Bikin Konten Edukasi TikTok)

Wakil Bupati mengapresiasi rasa persatuan dan kesatuan yang ditunjukkan, dapat menjadi penyemangat bagi TNI sehingga membawa bangsa Indonesia semakin baik di masa depan. (Baca juga: Stok Blangko E-KTP di Kabupaten Semarang Cukup Hingga Januari 2021)

Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI yang juga ulama kharismatik, Habib Lutfi bin Ali bin Yahya menyampaikan, TNI diibaratkan sebagai anak jadi sudah sewajarnya orang tua mendukung dan terus mendampingi agar semakin baik dan maju.

"Sebagai orang tua sudah selayaknya kita ini bangga dengan TNI dan perayaan ini bagian dari rasa bangga tersebut. TNI harus semakin baik ke depannya dan selalu menjadi kebanggaan bangsanya," jelas Habib Lutfi.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3206 seconds (0.1#10.140)