Sulut Dorong Bunga Krisan Jadi Komoditas Ekspor Baru

Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:30 WIB
loading...
A A A
"Secara produksi mencukupi, kita akan bantu dampingi ada beberapa persyaratan khusus yang mungkin harus kita penuhi untuk masuk pasar Internasional. Dan Karantina Pertanian Manado siap memfasilitasi terkait pemenuhan persyaratan 10.000 stek krisan putih yang rencananya akan di ekspor ke Jepang, Torang Bisa!" tambahnya.

Diakhir diskusinya Yessiah Eri Tamalagi, staf khusus Menteri Pertanian mengatakan, menaruh harapan besar terhadap petani krisan di Sulut agar dapat terus konsisten dalam mengembangkan salah satu komoditi primadona tersebut agar dapat terus berkembang dan bersaing di pasar Internasional.

"Kami akan menjamin mengenai ketersediaan bibit krisan disulut harus tetap ada. Kedepannya kami akan berkoordinasi terhadap seluruh pihak-pihak terkait demi lancarnya penyaluran bibit tersebut," tuturnya. (Baca juga: Tragis, 37 Warga Pubabu Besipae Diserang Warga Desa Tetangga )

Secara terpisah, Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil mengingatkan jajarannya di seluruh Indonesia agar terus bersinergi dan turun lapangan mendampingi para petani agar komoduitas pertaniannya dapat memenuhi persyaratan ekspor, sehingga dapat berdaya saing di kancah pasar internasional.

(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)