Ditinggal Menemui Tamu, Rumah Warga Salatiga Ludes Terbakar

loading...
Ditinggal Menemui Tamu, Rumah Warga Salatiga Ludes Terbakar
Petugas Damkar Kota Salatiga saat melakukan pemadaman kebakaran rumah di Turusan, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kamis (15/10/2020). Foto/ist
SALATIGA - Kebakaranmeludeskan warung dan rumah milik Wito di lingkungan Dukuh Turusan RT 04 RW 07 Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (15/10/2020).

Diduga kebakaran disebabkan api kompor yang digunakan pemilik rumah untuk memasak menjalar dan membakar benda yang berada di dapur warung.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, peristiwa kebakaran tersebut bermula ketika salah seorang anggota keluarga Wito memasak di dapur warung. Selang beberapa waktu kemudian, yang bersangkutan ke luar dari dapur warung untuk menemui tamu.

(Baca juga:Jumlah Kasus COVID-19 Terus Bertambah, Salatiga Terancam Masuk Zona Merah)



Saat ditinggal pergi, kompor masih menyalama. Selanjutnya, salah seorang warga, Aldino Tri Pamungkas melihat warung milik Wito terbakar.

Titik api berasal dari dapur warung. Karena bangunan warung tersebut semi permanen terdapat barang yang mudah terbakar, maka dengan cepat kobaran api menjar ke bagian atap. Dalam waktu singkat, kobaran api menjalar ke bangunan rumah tinggal korban.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Salatiga. Mendapat laporan tersebut, sejumlah petugas dengan tiga unit mobil Damkar langsung menuju lokasi dan bergerak cepat melakukan penanganan. Dalam waktu kurang lebih satu jam, petugas Damkar berhasil memadamkan amukan sijago merah.



(Baca juga:Rabu Pungkasan, Komunitas di Pekalongan Lakukan Cukur Amal)

Kepala Dinas Satpol PP Kota Salatiga Agung Nugroho mengatakan, berdasarkan keterangan masyarakat di lokasi kejadian, penyebab kebakaran diduga disebabkan pemilik rumah meninggalkan dapur warung dalam kondisi api kompor menyala. "Diduga, memasak dan ditinggal karena ada tamu," katanya.

Tida ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Sedangkan kerugian yang diderita korban masih dihitung.
(msd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top