Peduli Petugas Check Point PSBB, PKB Jabar Bagikan Paket Buka Puasa

Rabu, 06 Mei 2020 - 21:29 WIB
loading...
Peduli Petugas Check Point PSBB, PKB Jabar Bagikan Paket Buka Puasa
Sejumlah kader PKB Jabar membagikan paket buka puasa kepada para petugas jaga check point PSBB Provinsi Jabar, Rabu (6/5/2020). Foto/Dok.PKB Jabar
A A A
BANDUNG - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat membagikan paket buka puasa bagi para petugas check point dan masyarakat umum seiring dimulainya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Provinsi Jabar pada Rabu (6/5/2020) hari ini.

Sejumlah kader PKB Jabar tampak membagikan paket buka puasa tesebut kepada para petugas jaga di check point COVID-19 di pintu keluar Tol Buah Batu, Kota Bandung. Selain kepada petugas, paket buka puasa tersebut juga dibagikan kepada para pengendara yang melintas.

Sementara itu, di depan Kantor DPW PKB Jabar, Jalan Ahmad Dahlan, Kota Bandung, para kader PKB juga mebagikan takjil kepada masyarakat dan pengendara yang melintas. Bagi-bagi paket buka puasa dan takjil yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris DPW PKB Jagar, Sidkon Djampi dan Kepala Kesekretariatan DPW PKB Jabar, Maulana Yusuf

Menurut Maulana Yusuf, berbagi takjil dengan sesama merupakan agenda rutin yang digelar DPW PKB Jabar setiap tahun untuk meringankan masyarakat, khususnya yang kurang mampu dan sedang melukakan perjalanan. "Apalagi sekarang pandemi COVID-19. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa," katanya.

(Baca: Fraksi PKB DPR Kirim Sembako untuk Warga Bandung Barat)

Sekretaris DPW PKB Jabar yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Sidkon Djampi membenarkan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan kegiatan rutin yang digelar DPW PKB Jabar setiap bulan suci Ramadhan.

"Bedanya, karena di tengah pandemi COVID-19, tahun ini kita bebrabgai takjil dengan mengikut protap COVID-19 dan berbagi paket buka puasa kepada petugas check point," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sidkon juga mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan hidup sehat, seperti cuci tangan memakai sabun dan air mengalir serta tetap diam di rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak.

"Kami mengimbau masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah untuk membatasi kegiatan di luar lumah, social distancing, hindari tempat kerumunan, dan gunakan masker," imbaunya.

Tak lupa, Sidkon pun meminta masyarakat untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan dan keimanan, terlebih di bulan suci Ramadhan saat ini. "Mari kita bermunajat bersama-bersama biar COVID-19 ini segera berlalu," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)