Terima 10 Ribu Masker, Pemkot Segera Sebar ke Kampung-kampung

Rabu, 15 April 2020 - 17:24 WIB
loading...
Terima 10 Ribu Masker, Pemkot Segera Sebar ke Kampung-kampung
Pemkot Surabaya menerima bantuan 10 ribu masker kain dari PT Softex Indonesia serta hand sanitizer. Ribuan masker akan dikirim ke berbagai kampung di Kota Pahlawan. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Pemkot Surabaya, menerima bantuan 10 ribu masker kain dari PT Softex Indonesia. Bantuan ini diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, di halaman Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Rabu (15/4/2020).

Selain masker kain, Pemkot Surabaya juga menerima bantuan dari PT Softex Indonesia berupa 10 karton hand sanitizer, serta 10 karton tisu basah anti bakteri. Untuk tahap pertama, masker yang dikirim hari ini berjumlah 5.184. Sedangkan sisanya, bakal dikirim menyusul.

Plant Manager Sidoarjo, PT Softex Indonesia, Benydictus Hindrawan menuturkan, bantuan ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Surabaya. Makanya masker dan hand sanitizer yang dibutuhkan warga dikirimkan.

"Kita tak berhenti di Surabaya, kita akan bergerak ke daerah-daerah lain, kita sudah mulai di Surabaya," kata Beny.

Ia melanjutkan, bantuan yang dikirim hari ini berupa hand sanitizer, tisu basah anti bakteri dan masker kain. Pihaknya sengaja memilih masker bahan kain, karena bertujuan untuk menghidupkan ekonomi lokal, terutama para pelaku UMKM di Surabaya dan sekitarnya.

"Jadi kita tetap berusaha menggerakkan ekonomi lokal sambil membantu (pemerintah) mengatasi Covid-19," ucapnya.

Koordinator Protokol Komunikasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, M Fikser menjuturkan, ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung Pemkot Surabaya dalam upaya penanganan Covid-19.

Berbagai bantuan yang diterima ini karena masyarakat melihat bahwa pemkot benar-benar serius memberikan penanganan terhadap permasalahan Covid-19. Sehingga, seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi mendukung pemerintah.

"Warga tahu bagaimana pemkot bekerja. Ini merupakan bentuk apresiasi dari warga, sehingga mereka memberikan bantuan-bantuan itu," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)