Ratusan Mahasiswa di Babel Kembali Demo Tolak UU Cipta Kerja

Rabu, 14 Oktober 2020 - 15:49 WIB
loading...
Ratusan Mahasiswa di Babel Kembali Demo Tolak UU Cipta Kerja
Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bangka Belitung (Babel), kembali menggelar aksi unjuk rasa, tolak Omnibus Law Undangan-undang Cipta Kerja, Rabu (14/10/2020) siang. iNews TV/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bangka Belitung (Babel), kembali menggelar aksi unjuk rasa, tolak Omnibus Law Undangan-undang Cipta Kerja, Rabu (14/10/2020) siang.

Massa aksi mulai bergerak dari Alun-alun Taman Merdeka (ATM) menuju Kantor Gubernur Babel. Tak lama kemudian Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bersama Kapolda dan anggota DPRD Babel, hadir menemani peserta demo.

"Kami menolak undang-undang cipta kerja. Sampai hari ini Gubernur dan DPRD Babel belum membuat pernyataan sikap kesepakatan menolak Omnibus Law UU Capta Kerja," uajr Imam, salah satu peserta aksi dalam orasinya.

Ia menilai, Omnibus Law tidak hanya akan menyengsarakan buruh, tapi juga lingkungan di Babel. "Lingkungan Babel akan menjadi eksploitasi karena UU Omnibus Law ini," katanya.

"Kami Koalisi Masyarakat Sipil Bangka Belitung menolak undang-undang Omnibus Law. Kami berharap pemerintah dan DRPD menjadi bagian dari kami menolak Omnibus Law," ujar peserta aksi lainnya. (Baca: Gudang Mekanik Milik PT Alas Kusuma Kubu Raya Terbakar).

Saat ini secara bergantian satu persatu perwakilan dari mahasiswa masih menyuarakan aksi mereka. Sementara gubernur dan DPRD yang didampingi Kapolda, masih menunggu kesempatan menyampaikan pernyataan mereka.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)