Baliho Kampanye Dirusak, Tim Gus Muhdlor: Ada yang Galau

Rabu, 14 Oktober 2020 - 05:35 WIB
loading...
Baliho Kampanye Dirusak, Tim Gus Muhdlor: Ada yang Galau
Salah satu baliho milik pasangan calon Bupati Sidoarjo, nomor urut 2, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor)-Subandi dirusak orang tidak dikenal. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SIDOARJO - Puluhan alat peraga kampanye berupa baliho milik pasangan calon Bupati Sidoarjo nomor urut 2, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor)-Subandi dirusak orang tidak dikenal. (Baca juga: Bayi Laki-laki Ditemukan Tewas Mengambang di Selokam Mataram )

Ketua Tim Pemenangan Paslon Gus Muhdlor-Subandi , Sullamul Hadi Nurmawan, mengatakan, perusakan baliho ini terjadi di beberapa lokasi dengan jumlah baliho yang dirusak mencapai puluhan. Saat ini Tim Pemenangan Paslon Nomor urut 2 ini sedang melakukan inventarisasi kerusakan melalui Koordinator Kecamatan (Korcam).

"Rupanya ada pihak yang risau dengan semakin besarnya dukungan rakyat kepada Gus Muhdlor dan Pak Subandi. Rupanya ada yang galau setelah melihat hasil survei jagoannya kalah. Akhirnya mereka main kasar seperti ini," ujar Gus Wawan, sapaan akrab Sullamul Hadi Nurmawan, Selasa (13/10/2020).

Gus Wawan menambahkan, saat ini dukungan publik ke Gus Muhdlor-Subandi terus membesar. Hasil survei terbaru oleh lembaga independen juga menunjukkan, Gus Muhdlor-Subandi unggul dengan marjin yang cukup signifikan dibanding kandidat lain. "Hasil ini membuat galau pihak-pihak tertentu, sehingga ada yang gelap mata dan melakukan perusakan terhadap baliho kami," paparnya.

(Baca juga: Menabuh Periuk Nasi di Tengah Pandemi )

Meski mengalami kerugian, Gus Wawan mengatakan pihaknya akan tetap berusaha menjaga kondusifitas masa kampanye di Pilkada Sidoarjo . Namun pihaknya juga akan melaporkan kepada pihak terkait seperti Bawaslu, KPU dan Kepolisian juga sebagai bentuk pengawalan terhadap proses demokrasi.

"Tapi kami tetap stay cool. Gus Muhdlor dan Pak Subandi tetap menginstruksikan kepada seluruh kader partai di barisan 02 dan relawan tidak terpancing, dan jangan merusak baliho kandidat lain. Namun kasus ini juga tidak boleh dianggap sepele. Kalau memang terbukti ada bentuk kesengajaan, berarti sudah merupakan ranah pidana," tutur politisi PKB ini.

Sebelumnya, beredar video rekaman CCTV yang memperlihatkan adanya orang tidak bertanggung jawab melakukan perusakan baliho milik Paslon Gus Muhdlor-Subandi . Dalam video terlihat dua orang pemuda yang berboncengan sepeda motor melakukan perusakan baliho di salah satu titik kampanye pada malam hari.

(Baca juga: Pelaku Begal Payudara Mahasiswi Dibekuk Polsek Percut Sei Tuan )

"Kami sangat menyayangkan tentang pengrusakan itu. Karena semua itu bagian dari proses demokrasi ini. Akan kami laporkan ke pihak terkait sebagai bentuk pengawalan proses Pilkada Sidoarjo 2020," kata Gus Wawan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)