Groundbreaking Proyek Jalur Pedestrian Metro Tanjung Bunga Dijadwalkan Digelar Besok

Selasa, 13 Oktober 2020 - 08:01 WIB
loading...
Groundbreaking Proyek Jalur Pedestrian Metro Tanjung Bunga Dijadwalkan Digelar Besok
Proyek pedestrian Metro Tanjung Bunga akan segera dimulai dikerjakan. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Kontruksi fisik proyek pembangunan pedestrian Metro Tanjung Bunga siap dikerjakan. PT Nindya Karya telah ditetapkan sebagai pemenang tender tinggal tanda tangan kontrak.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Kota Makassar , Fuad Azis menyampaikan tahapan pelaksanaan tender proyek telah rampung. Jika tak ada kendala, groundreaking proyek pedestrian ini dijadwalkan pada Rabu 14 Oktober nanti.



"Rencananya groundbreaking itu hari Rabu, (14/10/2020). Insyaallah besok kita sudah tanda tangan kontrak," kata Fuad Azis.

Namun sebelum itu, kata Fuad, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam hal ini pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar akan melakukan pre award meeting (PAM) untuk memastikan kesiapan penyedia menjalankan proyek ini.

Apalagi di sisa waktu tahun anggara, PT Nindya Karya sebagai kontraktor hanya mempunyai waktu kurang dari 100 hari untuk merampungkan proyek prestisius tersebut.

"Nanti kalau sudah tanda tangan kontrak itu menjadi tanggungjawab penyedia untuk merampungkan proyek ini sampai akhir tahun," tuturnya.

Pj Wali Kota Makassar , Rudy Djamaluddin berharap agar proyek pembangunan pedestrian Metro Tanjung Bunga bisa berjalan tepat waktu.

Pasalnya, ini merupakan salah satu proyek strategis yang dinilai mampu mendorong perekonomian Kota Makassar. Termasuk memicu pergerakan pariwisata dan iklim investasi di kota daeng.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)