Jaga Roda Perekonomian saat Pandemi, Kustini Gulirkan Program Pelatihan

Senin, 12 Oktober 2020 - 13:24 WIB
loading...
Jaga Roda Perekonomian saat Pandemi, Kustini Gulirkan Program Pelatihan
Ketua TP PKK Sleman Kustini Sri Purnomo saat mengunjungi Desa Wisata Kelor, Bangunkerto, Turi, Sleman. foto Ist
A A A
SLEMAN - Ketua TP PKK Sleman Kustini Sri Purnomo bertekad menjaga roda perekonomian warga Sleman tetap bergerak dinamis di tengah pandemi COVID-19 . Di antaranya dengan mengadakan pelatihan di 17 kapanewon, se Sleman. Dengan pelatihan ini, duharapkan sumber pemasukan warga bisa bertambah.

“Kita harus memanfaat lahan pekarangan yang ada untuk ketahanan pangan di masa pandemi ini. Selain itu, kita harus memanfaatkan tanaman lokal yang ada untuk kesejahteraan bersama,” kata calon bupati Sleman yang diusung PDIP dan PAN itu saat mengunjungi Desa Wisata Kelor, Bangunkerto, Turi, Sleman, Senin (12/10/2020). (Baca: Kemenaker Beberkan 4 Tantangan Program Pelatihan di Tengah Pandemi )

Kustini menjelaskan untuk membantu kesejahteraan warga Sleman, juga akan mengadakan serangkaian kegiatan di 17 kapanewon. Di mata Kustini, setiap kapanewon mempunyai ciri khas masing-masing. Kustini percaya ciri khas itu bisa menjadi kekuatan penyokong kehidupan jika ditelateni.

Misalnya dengan memanfaatkan tanaman di masing-masing kapanewon untuk dijadikan keripik. Kombinasi rasa, kualitas bahan, dan kekhasan bisa menjadi daya jual bagi setiap produk masing-masing kapanewon. (Baca: Kisah Mereka yang Bangkit dan Mengubah Nasib di Tengah Covid-19 )

“Ciri khas itu kekuatan yang besar sekali bagi sebuah produk. Dia menjadi pembeda dengan produk lainnya. Kita bicara usaha-usaha yang bisa dilakukan dan hasilnya baik. Siapa yang tidak suka keripik? Kelihatannya sepele, tetapi jika telaten, hasilnya bukan main besar,” jelas calon bupati Sleman yang berpasangan dengan Danang Maharsa itu.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3241 seconds (11.252#12.26)