1 Unit Ruko di Pasar Lorong Tiga Muntok Ludes Terbakar

loading...
1 Unit Ruko di Pasar Lorong Tiga Muntok Ludes Terbakar
Kondisi ruko di tengah Kota Muntok yang hangus terbakar Foto/iNews.id/Rama Ramadhani
BANGKA BARAT - Sebuah ruko dipemukiman padat penduduk di Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kepualan Bangka Belitung (Babel)mengalami kebakaran hebat, Minggu (11/10/2020).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Muntok, AKP Taufik Zulfikar mengatakan pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 09.30 WIB, terjadi kebakaran di Jalan Safri Rachman, Pasar Muntok.

"Kita dari polsek, polres, TNI dan semua pemadam kebakaran turun ke TKP untuk segera memadamkan api," ujar Taufik, dilokasi kejadian kebakaran.



Ia menjelaskan, ruko tersebut sedang tidak ditempati Muklim, sang pemilik ruko karena sedang berada di tempat usaha lainnya.

Sementara pantauan di lokasi, beberapa unit mobil kebakaran dari Unmet PT. Timah, Dinas Damkar Bangka Barat dibantu DLH, PDAM Tirta Sejiran Setason dikerahkan untuk memadamkan api. Tak butuh waktu lama, si jago merah pun berhasil dijinakkan.

"Alhamdulillah api sudah bisa kami padamkan. Tidak lama karena cuaca kita mendung, jadi saat kita datang api bekobar damkar datang langsung cepat. Kita sama - sama dengan masyarakat padamkan api ini," jelasnya.



Tim dari Inafis Polres Bangka Barat turun untuk menyelidiki penyebab munculnya api hingga menimbulkan kebakaran. (Baca juga: Antisipasi Serangan KKSB, Tim Investigasi Kasus Intan Jaya Gunakan Rompi dan Helm Antipeluru)

Menurut, saksi mata, sekaligus pemilik sebelah ruko, Yuyu mengatakan, ruko tersebut dalam kondisi kosong. (Baca juga: DPR Kota Sorong Minta Polisi Usut Pelaku Pengrusakan saat Demo Omnibus Law)

"Tinggal di situ tapi pas kejadian dia tidak di lokasi, dia (pemilik ruko terbakar) punya toko dua, dia buka toko satunya," pungkasnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top