Wali Kota Manado Salurkan Bantuan Sosial pada Buruh Pelabuhan

Minggu, 11 Oktober 2020 - 04:14 WIB
loading...
Wali Kota Manado Salurkan Bantuan Sosial pada Buruh Pelabuhan
Selain masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19, bantuan sosial pun diberikan kepada para buruh di Pelabuhan Manado. SINDOnews/Cahya
A A A
MANADO - Penyaluran bantuan terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Selain masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19, bantuan sosial pun diberikan kepada para buruh di Pelabuhan Manado, berupa paket bahan pokok, oleh Wali Kota, Sabtu (10/10/2020).

Menurut Vicky, bantuan yang disalurkan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat Kota Manado, atas terjadinya pendemi wabah COVID-19 hingga saat ini.

Menurutnya, para buruh di pelabuhan adalah salah satu komponen masyarakat yang paling merasakan dampak dari mewabahnya COVID-19. Sehingga para pihak yang peduli bersama pemerintah harus hadir untuk memberikan bantuan.

Meski nilainya tidak seberapa, ia berharap bantuan itu bisa sedikit meringankan beban para buruh yang dalam beberapa bulan terakhir ini penghasilanya mengalami penurunan secara drastis.

"Situasi ini memang tidak mudah, tetapi kita semua harus sabar dan kuat menghadapinya. Pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama yang paling terdampak karena wabah ini, sebisa mungkin sesuai dengan kemampuan yang kita himpun dan miliki,” katanya. (Baca: 12 Bayi di Kota Cirebon Ini Lahir Ditanggal Cantik).

Vicky mengatakan, para buruh di pelabuhan Manado memang merupakan pihak yang paling merasakan dampak penyebaran COVID-19.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)