Basmin Mattayang Ajak Generasi Muda Lawan dan Jauhi Narkoba

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 19:27 WIB
loading...
A A A
Turut hadir sekaligus sebagai narasumber, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Erny Veronica Maramba, Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Rosnawary Basir, Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Luwu, Aiptu Yulis, Ketua PAC Belopa Pemuda Pancasila,.

Kejari Luwu, Erny Veronica Maramba dalam membawakan materinya mengajak para generasi milenial Kabupaten Luwu untuk menjaga daerahnya dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.



"Dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, pemuda dapat berperan dengan melakukan strategi pencegahan, di antaranya adalah melakukan komitmen bersama antara dinas terkait dan elemen masyarakat, membantu pemerintah dan aparat penegak hukum (APH) melakukan penyuluhan dan edukasi tentang bahaya narkotika di sekolah-sekolah atau lembaga-lembaga pendidikan lainnya," sebutnya.

"Kemudian melakukan diseminasi (suatu kegiatan penyebaran informasi yang ditujukan kepada kelompok/individu agar mereka memperoleh informasi tentang bahaya narkoba agar menimbulkan kesadaran dan mengubah perilaku serta akhirnya mereka mampu memanfaatkan informasi tersebut) melalui media elektronik dan yang terakhir melakukan pemetaan daerah rawan narkotika," kuncinya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3291 seconds (0.1#10.140)