Basmin Mattayang Ajak Generasi Muda Lawan dan Jauhi Narkoba

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 19:27 WIB
loading...
Basmin Mattayang Ajak Generasi Muda Lawan dan Jauhi Narkoba
Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengajak generasi muda khususnya di Kabupaten Luwu untuk melawan dan menjauhi narkoba. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang mengajak generasi muda khususnya di Kabupaten Luwu untuk melawan dan menjauhi narkoba. Dikatakan Basmin, pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang .

Peredaran narkoba menurut Basmin sudah sangat mengkhawatirkan, sebab saat ini sudah merasuki dan merusak generasi penerus bangsa. Ini disampaikan Basmin usai pelaksanaan penyuluhan dan pencegahan narkoba baru-baru ini.

Baca juga: Bappeda Luwu Gelar FGD Bahas Revisi Perda RTRW

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni di Belopa di aula pertemuan Bappeda dan Walmas yakni di kantor Camat Lamasi.

Kegiatan ini pula diikuti lintas generasi dan sejumlah ormas bahkan pula melibatkan pendakwah, di antaranya, Pemuda Pancasila , GM FKPPI, Pemuda Muhammadiyah , Karang Taruna, LDII, Satgas Kewaspadaan Dini dan Satgas Protokoler dengan masing-masing mengirimkan lima orang perwakilan.

"Kita yang hadir haruslah menjadi garda terdepan membantu pemerintah dan aparat kepolisian, membantu BNN dalam pemberantasan narkoba. Jangan ragu dan takut laporkan jika menemukan adanya penyalahgunaan narkoba di sekitar anda," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol dan Linmas, Alim Bachri menyebutkan, kegiatan penyuluhan bahaya narkotika merupakan kegiatan rutin setiap tahun oleh Kesbangpol dan Linmas.

"Kegiatan seperti ini setiap tahunnya dilaksanakan oleh Badan kesbangpol sebagai bentuk keprihatinan pemkab Luwu terhadap permasalahan narkotika yang belum dapat diselesaikan secara baik dan ini dapat mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Menurutnya, generasi muda merupakan generasi produktif yang dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan kestabilan keamanan, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat jika generasi tersebut adalah generasi yang sehat secara jasmani dan rohani serta harus terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

"Inilah salah satu tugas pemerintah daerah untuk melahirkan generasi muda yang sehat, bekerja sama dengan aparat penegak hukum, masyarakat dan insan pers melakukan berbagai upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika di Kabupaten Luwu," kuncinya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2503 seconds (11.97#12.26)