Startup Company Logol, Bantu Pelaku UMKM hingga Pengusaha Besar Urus Layanan Logistik Digital

Kamis, 08 Oktober 2020 - 13:24 WIB
loading...
Startup Company Logol, Bantu Pelaku UMKM hingga Pengusaha Besar Urus Layanan Logistik Digital
PT. Logol Jakarta Mitraindo sebagai marketplace logistik melakukan terobosan mempermudah para pelaku bisnis menjalankan kegiatan proses logistik dengan cara mendigitalisasi pelayanan. (Foto/Ist)
A A A
BOGOR - Buat pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang mempunyai mimpi suplai dan distribusi hasil produksinya bakal lancar kini bisa segera terwujud.

Jika dulu pelaku UMKM terkendala dalam urusan logistik, termasuk cost yang cukup tinggi untuk logistik, namun kini sudah bisa teratasi.

Faktor logistic memang sangat berperan dalam pergerakan perekonomian khususnya di Indonesia, namun sistem logistik masih menyita banyak waktu dan biaya, karena dilakukan secara tradisional.

Nah, PT. Logol Jakarta Mitraindo sebagai marketplace logistik melakukan terobosan mempermudah para pelaku bisnis menjalankan kegiatan proses logistik dengan cara mendigitalisasi pelayanan yang dilakukan dalam bidang pengiriman.(BACA JUGA: Debat Cawapres AS: Harris dan Pence Saling Serang soal Penanganan Covid-19)

“Logol hadir untuk menjawab kesulitan mencari armada di bidang logistik untuk ekspor impor. Ini Konsep pertama yang dilakukan perusahaan yang bergerak di bidang logistik dengan mendigitalisasi proses, karena secara manual atau tradisional tidak efektif dan efisien lagi. Selain itu, Logol adalah satu-satunya startup campany yang berhasil mengkoneksi prasarana untuk mendigitalisasi gate pass,” ujar David didampingi Michael Kartono, Founder & CEO Logol, dalam keterangan persnya, Kamis (8/10/2020).

Dia menjelaskan, perusahaan yang baru berdiri dua tahun lalu, pada September 2018, ini adalah perusahaan pertama yang memberikan solusi kepada berbagai pelaku bisnis untuk mencari layanan pemesanan truk secara digital.

“Jadi pelaku bisnis ini termasuk juga di dalamnya termasuk pelaku UMKM. Kami akan memberikan solusi urusan logistik untuk pelaku UMKM serta pengusaha menengah dan atas,”sebutnya.

Michael Kartono melanjutkan, seiring dengan berkembang permintaan, Logol meluncurkan fitur pertamanya berupa layanan pengiriman barang ekspor dan impor yang terintegrasi dengan salah satu terminal di Tanjung Priok pada April 2019.

Dengan mitra logistik yang terpercaya, Logol merupakan marketplace yang memungkinkan manufaktur, distributor, UMKM, dan pelaku usaha lainnya memesan layanan pengiriman barang secara online melalui jalur darat dan laut serta dengan kemudahan pengurusan dokumen ekspo-impor secara elektronik.(BACA JUGA: Tambahan Anggaran PEN Buat UMKM dan Perlindungan Sosial Dinilai Belum Cukup)

Logol berhasil menghubungkan para pelaku di industri logistik, mulai dari pemilik truk, transporter, forwarder, lembaga pemerintahan, hingga pelaku usaha, untuk menciptakan ekosistem logistik yang lebih efisien, terjangkau, dan transparan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)