Ribuan Mahasiswa di Aceh Juga Demo Tolak UU Cipta Kerja

Kamis, 08 Oktober 2020 - 13:45 WIB
loading...
Ribuan Mahasiswa di Aceh Juga Demo Tolak UU Cipta Kerja
Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Aceh menggelar unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja. FOTO : iNews.tv/Taufan Mustafa
A A A
BANDA ANCEH - Ribuan mahasiswa yang tergabung dari berbagai kampus di Banda Aceh , melakukan aksi demonstrasi di halaman gedung DPR Aceh, Kamis (8/10/2020). Mereka menolak UU Cipta Kerja (Ciptaker) yang baru beberpa hari lalu di sahkan oleh DPR RI.

Aksi mahasiswa di lakukan dalam guyuran hujan lebat, namun tidak menghambat niat mereka untuk menyampaikan aspirasi rakyat. Dalam orasinya para mahasiswa menyebutkan, Undang Undang Ciptaker hanya mementingkan kepentingan partai dan perusahaan, bukan kepentingan rakyat Indonesia, apalagi rakyat Aceh.

Omnibus Law juga dinilai mengkhianati kekhususan Aceh, dengan lahirnya seluruh kegiatan penerbangan akan di kenakan pajak. "Ini pengkhiatan DPR Aceh apabila tidak dibtindak lanjuti, pengkhianatan DPR RI dan Pemerintah untuk Aceh," teriak orator demo.(Baca juga : Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Ajak Masyarakat Dialog soal UU Cipta Kerja )

Para mahasiwa berorasi secara bergantian dari atas mobil pengeras suara. Sejumlah atribut aksi juga turut tenteng berupa spanduk dan karton bertulisan kalimat protesdi antaanya 'mosi tak percaya', "buruh itu manusia bos, bukan barang' dan lain sebagainya.

Puluhan petugas pengamanan dari Polisi dan Satpol PP juga terlihat bersiaga mengamankan berlangsungnya aksi damai tersebut. (Baca juga : 40 Gajah Liar Berkeliaran di Lahan Pertanian Warga Pidie Aceh )

Dari pantauan wartawan di hadapan para mahasiswa, terlihat bebrapa anggota DPR Aceh hadir untuk melihat aspirasi para mahasiwa, namun mereka hanya bisa menyimak apa yang disampaikan dalam orasi para mahasiswa.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)