79 Orang Positif COVID-19, Warga Diimbau Pakai Masker 3 Lapis

Kamis, 08 Oktober 2020 - 10:42 WIB
loading...
79 Orang Positif COVID-19, Warga Diimbau Pakai Masker 3 Lapis
Warga terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Purwakarta, tembus 79 orang. Foto/Ilustrasi
A A A
PURWAKARTA - Warga terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Purwakarta tembus 79 orang. Tidak hanya itu, satu orang meninggal dunia akibat virus mematikan itu. Dengan perkembangan seperti itu membuat khawatir warga Purwakarta karena menunjukkan peningkatan cukup signifikan.

(Baca juga: Ada Risma di APK, Tim Eri-Armuji: Cinta Rakyat Tak Bisa Dibendung )

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan menyatakan, pada dasarnya masih terjadi fluktuatif pada warga yang terpapar COVID-19 , meski hari ini mencapai 79 orang.

"Hari ini, terjadi penambahan pada warga yang berstatus terkonfirmasi positif sebanyak 3 orang dan yang meninggal satu orang," kata Deni Darmawan, Rabu (7/10/2020).

Menurutnya, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta terdapat 320 orang dan yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 227 orang. Tercatat juga, hingga hari ini, ada 14 orang positif COVID-19 telah meninggal dunia.

(Baca juga: Curi Donat Karena Lapar, Spesialis Pencuri Brankas Dibekuk Polisi )

Gugus Tugas juga tak henti-hentinya menyosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai. "Data lainnya juga kami sampaikan, untuk warga yang berstatus kontak erat jumlahnya bertambah 65 orang, kini jumlahnya menjadi 380 orang. Dan warga yang berstatus suspek bertambah satu orang, kini jumlahnya 39 orang dan probable nihil," tuturnya.

(Baca juga: Jual Gadis Belia untuk Pemuas Seks, 3 Pemuda Dibekuk Polisi )

Sementara itu, setiap kelurahan dan desa di Kabupaten Purwakarta, langsung membuat surat edaran ke warga untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Termasuk diimbau agar warga mengenakan masker berbahan dasar kain tiga lapis. Sehingga bisa meminimalisasi penularan COVID-19 .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6020 seconds (0.1#10.140)