13 Warga dari Satu Kampung di Polewali Mandar Dijemput Petugas Medis

Rabu, 06 Mei 2020 - 10:25 WIB
loading...
13 Warga dari Satu Kampung di Polewali Mandar Dijemput Petugas Medis
Sebanyak 13 warga yang tinggal dalam satu kampung di Kandemeng, Tinambung, Polewali Mandar, Sulawesi Barat dijemput petugas media karena positif COVID-19. Foto/iNews TV/Huzair Zainal
A A A
POLEWALI MANDAR - Sebanyak 13 warga yang tinggal dalam satu kampung di Desa Kandemeng, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar ( Polman ), Sulawesi Barat dijemput petugas medis karena positif terjangkit virus Corona (COVID-19). Warga sempat menolak dijemput dan menginginkan isolasi mandiri. Karenanya proses penjemputan berjalan selama 3 jam. Setelah Pemkab Polman melakukan negosiasi dengan tokoh masyarakat dan warga, 13 warga akhirnya mau dijemput.

Sekretaris Daerah (Sekda) Polman Andi Bebas Manggazali yang memimpin penjemputan sempat melakukan dialog dengan pihak keluarga. Selanjutnya 13 warga yang dinyatakan positif COVID-19 menaiki mobil ambulans. Sejumlah warga dan juga petugas ikut memberi dukungan moril kepada mereka. Satu di antara warga merupakan bocah berusia 7 tahun.
(Baca juga: 5 Warga Blitar Tewas Usai Pesta Miras Oplosan Dicampur Serbuk Energi)

Diketahui 13 warga itu sebelumnya sempat datang ke rumah salah satu warga yang meninggal dunia. Saat ini 13 pasien telah berada di RSUD Polewali Mandar untuk menjalani perawatan intensif.

Hingga Selasa, 5 mei 2020 terdapat 14 kasus baru di Provinsi Sulawesi Barat. Rinciannya 13 orang berasal dari Polewali Mandar, dan 1 orang dari Majene. Kasus COVID-19 di wilayah Sulbar telah mencapai 58 orang.

Warga pun diimbau agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berdiam di rumah, senantiasa menjaga kebersihan, jaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun dan mengenakan masker demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2203 seconds (0.1#10.140)