Lawan Corona, BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak Bantu Mitra Gojek

Rabu, 15 April 2020 - 15:41 WIB
loading...
Lawan Corona, BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak Bantu Mitra Gojek
BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak menyalurkan bantuan APD pada mitra driver gojek di Surabaya, Rabu (15/4/2020). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Genderang perang melawanan wabah virus corona terus berkumandang. Kali ini, perlawanan itu datang dari BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak Surabaya.

Para karyawan asuransi plat merah ini dengan senang hati mendonasikan sejumlah uang dari gaji mereka. Donasi yang terkumpul mereka wujudkan menjadi amuniasi berupa alat pelindung diri (APD), masker, minuman susu kemasaan hingga makanan ringan.

Kepala Cabang Surabaya Tanjung Perak, Galuh Santi Utari, mengatakan, dalam perang melawan Corona ini pihaknya tidak sendirian. BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak menggandeng Gojek Surabaya dan tim relawan URC Gojek. Sejumlah APD tersebut diserahkan kepada mitra driver gojek untuk sebagai perlindungan terhadap bahaya virus corona.

"Bantuan ini dalam upaya mendukung pemerintah menanggulangi penyebaran virus Covid-19," kata dia.

Galuh mengatakan, selama sebulan ke depan, setiap hari akan melakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan setiap kendaraan mitra. Hal itu untuk memastikan mitra driver dan konsumen pengguna jasa Gojek dipastikan aman.

"Kami peduli dan berinisiatif ikut terlibat untuk menanggulangi virus ini," kata dia.

Menurut dia, sinergi antara BPJAMSOSTEK dan Gojek Surabaya serta tim relawan URC gojek, ditambah partisipasi donasi dari Karyawan kantor cabang BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak ini merupakan salah satu ikhtiyar bersama supaya tetap survive menjalani aktivitas di zona merah Covid-19.

Berdasarkan data dari gugus tugas penanganan Covid-19, hingga Selasa (14/4/2020) pukul 18.00 WIB jumlah total pasien Covid-19 di Kota Pahlawan ini sebanyak 228 orang. PDP 536 orang, ODP 1.447 orang dan dinyatakan sembuh sekitar 39 orang .

"Di sinilah ujian tingkat kesabaran kita. Apabila kita sabar maka kita akan menang menghadapi pandemi Covid 19. Semoga kita semua diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan serta dilindungi oleh Allah SWT untuk melewati semua ini. Semoga Pandemi Covid 19 ini segera berakhir, Aamiin YRA," kata Galuh.

Galuh berharap baik dari instansi maupun perusahaan supaya ikut berpartisipasi memberikan bantuan untuk warga terdampak wabah Covid-19.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)