Update Tabrakan Beruntun di Kupang, Truk Tangki Dievakuasi-Sopir Serahkan Diri

Selasa, 06 Oktober 2020 - 14:59 WIB
loading...
Update Tabrakan Beruntun di Kupang, Truk Tangki Dievakuasi-Sopir Serahkan Diri
Mobil derek milik Dishub Kota Kupang dikerahkan untuk mengevakuasi truk tangki dari dalam jurang. Foto/INEWSTv/Eman Suni
A A A
KUPANG - Petugas telah berhasil mengevakuasi truk tangki air yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Alfos Foenay Airnona, Kota Kupang , Nusa Tenggara Timur, Selasa (6/10/2020).

Kecelakaan yang dipicu oleh truk trangki air mengalami rem blong pada Senin (5/10/2020) malam tersebut menyebabkan 1 orang tewas, 8 mengalami luka ringan, dan 1 luka berat. (BACA JUGA: Tangki Pengangkut Air Alami Rem Blong, 1 Tewas Tertabrak )

Kecelakaan ini berawal dari sebuah tengki air yang melaju tak terkendali akibat rem blong dan langsung menyeruduk empat sepeda motor, satu mobil, dan satu rumah tempat pangkas rambut. (BACA JUGA: 13 Provokator Bentrok di Tuapukan Kupang Ditangkap Polisi, Barang Bukti Alat untuk Perang Diamankan )

"Tengki air yang tearguling hingga terperosok dalam jurang tadi dievakuasi menggunakanmobil derek dan langsung ditarik menuju kantor Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Kota," kata Kasat Lantas Polres Kupang Kota AKP Andri Aryansyah.

AKP Andri mengemukakan, kronologi kecelakaan ini bermula dari rem blong. Truk tangki yang melaju tak terkendali langsung menabrak sejumlah pengendara hingga masuk ke jurang. "Akibat kejadian ini sembilan orang mengalami luka-luka dan satu penumpang sepada motor tewas di tempat," ujar AKP Andri.

Sopir truk tengki yang sempat kabur menyelamatkan diri dengan melompat dari kendaraan dan berlindung di kantor polisi terdekat kini sudah diamankan di kantor Satlantas Polres Kupang Kota.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)