13 Provokator Bentrok di Tuapukan Kupang Ditangkap Polisi, Barang Bukti Alat untuk Perang Diamankan

Senin, 05 Oktober 2020 - 06:06 WIB
loading...
13 Provokator Bentrok di Tuapukan Kupang Ditangkap Polisi, Barang Bukti Alat untuk Perang Diamankan
Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menagkap 13 orang diduga menjadi dalam bentrokan di Tuapukan, Senin (5/10/2020).Foto/iNews/Eman Suni
A A A
KUPANG - Kepolisia Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) berhasil menangkap 13 orang yang diduga menjadi provokator bentrokan berdarah di Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Minggu (4/10/2020). Bentrokan menyebabkan satu orang tewas, dan enam rumah bukan tujuh rumah seperti diberitakan sebelumnya dibakar.

Dari tangan para pelaku diamankan barang bukti (BB) berupa alat untuk perang seperti parang, busur panah, dan ketapel. (Baca juga: Bentrokan Pecah di Tuapukan Kupang, Satu Tewas dan Tujuh Rumah Ludes Dibakar)

Ke-13 pelaku yang diduga menjadi dalang kerusuhan , saat ini ditahan di Mapolda NTT. Para pelaku diangkut menggunakan mobil Dalmas dengan pengawalan ketat.

(Baca juga: 84 Orang yang Hilang di Perbukitan Kawasan Terusan Agam dan Limapuluh Kota Berhasil Ditemukan Tim Gabungan)

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jonahes Bangun mengatakan, bentrokan di Tuapukan berawal dari keributan antarpemuda yang akhirnya melibatkan warga segala usia.

"Belum diketahui apa penyebab terjadinya bentrokan, yang pasti ada satu korban tewas dan enam rumah dibakar," ujar Kombes Pol Johanes Bangun, Senin (5/10/2020).

Dia menambahkan, situasi Tuapukan saat ini sudah aman dan kondusif. Sebanyak 250 personel anggota Polda NTT dan Polres Kupang, diterjunkan untuk mengamankan situasi untuk mencegah kemungkinan bentrok susulan.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0338 seconds (0.1#10.140)