25 Alsintan dari Kementerian di Dinas Pertanian Wajo Menghilang

Rabu, 15 April 2020 - 15:35 WIB
loading...
25 Alsintan dari Kementerian di Dinas Pertanian Wajo Menghilang
Sebanyak 25 Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo diduga lenyap secara misterius. Foto: Sindonews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Sebanyak 25 Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo, diduga lenyap secara misterius.
Bantuan hibah dari Kementerian Pertanian tersebut keberadaanya tidak diketahui.

Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo, Yayaser Laide, terkejut melihat namanya tercantum di dalam Berita Acara Serah Terima Barang (BASTB) penerima bantuan traktor roda empat, tahun anggaran 2019.

Dalam BASTB yang dikeluarkan Dinas Pertanian Kabupaten Wajo, nama Yayaser Laide sangat jelas terlihat diurutan ke 11 sebagai penerima 25 Alsintan berjenis traktor roda empat, bermerek John Deere JD5045 MFWO.

"Tidak betul itu, saya tidak pernah menerima bantuan, saya ini Aparatur Sipil Negara (ASN) bukan kelompok tani (Poktan), kenapa bisa nama saya ada di BASTB sebagai penerima," katanya.

Saat disinggung tentang keberadaan 25 Alsintan tersebut, Yayaser pun tak mampu memberikan jawaban, sebab wujud dari Alsintan itu sendiri tidak pernah ia lihat.

"Saya tidak tahu dimana itu Alsintan, saya juga baru tahu kalau nama saya ada di dalam BASTB sebagai penerima. Saya juga heran, saya tidak tahu harus jawab apa, coba tanya ke pak Kadis, saya juga bingung," ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo. Kementerian Pertanian menyalurkan bantuan sebanyak 39 traktor roda empat berbagai merek kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo.

Bantuan hibah tersebut disalurkan ke 15 poktan yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo. 14 unit diterima oleh Poktan dan 25 unit diterima Yayasir Laide. Tak lain merupakan Kepala Bidang Penyuluhan DPKP Kabupaten Wajo.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo, Muhammad Ashar yang coba dikonfirmasi belum berhasil dimintai keterangannya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)