Warga 2 Kampung di Kota Bogor Tawuran Gara-gara Salah Paham soal Lockdown

Rabu, 15 April 2020 - 15:23 WIB
loading...
Warga 2 Kampung di Kota Bogor Tawuran Gara-gara Salah Paham soal Lockdown
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
BOGOR - Tawuran antarwarga terjadi di Kelurahan Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (14/4/2020) malam. Ratusan warga terlibat dalam tawuran antara warga Kampung Pulo Geulis dan Lebak Pasar.

Informasi yang diterima, tawuran itu diduga berawal dari kesalahpahaman penerapan siaga Corona atau lockdown di antara tokoh masyarakat kedua kampung.

Peristiwa diawali tidak diizinkannya anak ketua RT di Kampung Pulo Geulis yang akan kembali ke rumahnya oleh warga Kampung Lebak Pasar.

"Mendengar kabar itu ketua RT tersebut langsung menghampiri warga Kampung Lebak Pasar yang melakukan penolakan untuk meminta izin. Tapi salah satu pemuda penjaga pintu masuk kampung berkata kasar sehingga terjadi konflik berlanjut pengeroyokan," kata warga setempat bernama Eko, Rabu (15/4/2020).

Kabar itu langsung sampai ke warga Kampung Pulo Geulis. Mereka langsung menyerang Kampung Lebak Pasar sehingga terjadi tawuran. "Saat terjadi tawuran pelaku dan korban sudah dibawa ke Polsek Bogor Tengah," ucapnya.

Sementara itu, Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polresta Bogor Kota Ipda Desty Irianti mengonfirmasi kejadian itu.

Menurutnya masalah di antara warga kedua kampung telah diselesaikan secara musyawarah. "Penyebabnya ada kesalahpahaman tapi sudah diselesaikan secara musyawarah. Tidak ada yang diamankan," kata Desty.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)