Dukung Penerapan Prokes, Aplikasi Super Bantu Wastafel

Senin, 05 Oktober 2020 - 10:14 WIB
loading...
Dukung Penerapan Prokes, Aplikasi Super Bantu Wastafel
Super Center yang menjadi lokasi pemasangan wastafel dipilih yang berada di tengah perkampungan. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Penerapan protokol kesehatan (Prokes) sangat penting untuk menurunkan angka penyebaran virus COVID-19. Karena itu, Aplikasi Super memasang sarana cuci tangan yaitu wastafel dan sabun cuci tangan di beberapa titik Super Center, atau toko kelontong yang bermitra dengan Aplikasi Super yang ada di Surabaya, dan Sidoarjo.

(Baca juga: Pria 2 Istri Tega Cabuli Gadis Cacat di Toilet Mushola )

Head of Retail and Marketing Aplikasi Super, Aimi Jelita Simpuno mengatakan, pemasangan wastafel itu merupakan kelanjutan aksi kepedulian kepada masyarakat. Setelah sebelumnya membagikan Sembako, kali ini pihaknya menempatkan 16 wastafel di Super Center, karena melihat masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan terutama menjaga kebersihan dengan mencuci tangan. Super Center yang menjadi lokasi pemasangan wastafel dipilih yang berada di tengah perkampungan.

Di Surabaya, kata dia wastafel dipasang di enam titik yaitu di wilayah Kedurus, Ngagel, Simomulyo Baru, Sidotopo Wetan, Sukomanunggal dan Kertajaya. Sedangkan di Sidoarjo ada 10 titik yaitu di Sedati, Semambung, Buduran, Pager Ngumbuk, Kendalsewu, Mergobener, Pepelegi, Taman, Kebon Agung dan Wirobiting.

(Baca juga: Pemerkosa Anak Tiri yang Kabur Dari Tahanan Ditembak di Pali )

Pemasangan wastafel di Super Center dikatakan Aimi sebagai bukti nyata kemitraan antara Aplikasi Super dan toko-toko kelontong yang sudah bergabung menjadi Super Center. "Seperti kegiatan-kegiatan kami sebelumnya, kami ingin memberikan social impact ke masyarakat," ujar Aimi.

Dengan dipasangnya wastafel di titik-titik yang berada di tengah-tengah warga diharapkan bisa menjadikan aktivitas mencuci tangan dengan sabun menjadi budaya baru di masyarakat. "Harapannya supaya ke depan angka penularan COVID-19 bisa turun lagi dengan edukasi dan penyediaan sarana mencuci tangan di tengah masyarakat," tambahnya lagi.

(Baca juga: HUT 75 Tahun TNI, Puluhan Veteran Arak Patung Panglima Sudirman )

Selain wastafel dan sabun cuci tangan, Aplikasi Super juga terus membagikan masker kain dan hand sanitizer kepada semua mitra Super Center sebagai upaya preventif mencegah penyebaran virus COVID-19. Masker kain dan hand sanitizer dibagikan pada saat pertemuan atau pelatihan dengan mitra Super Center.

Super Center atau toko yang menjadi mitra Aplikasi Super adalah program dari Aplikasi Super untuk memajukan toko kelontong dengan digitalisasi toko kelontong dan 3P (Pelatihan, Pendapatan Tambahan, dan Promosi) serta menjadi titik point feeder untuk agen Super. Super Center sekaligus menjadi hubs sebagai feeder untuk agen Aplikasi Super yang memiliki pembelian di atas Rp1 juta/transaksi.

(Baca juga: 75 Tahun TNI, Prajurit TNI Bebaskan Desa Dari Keterbelakangan )

Diluncurkan sejak Januari 2019, Aplikasi Super merupakan aplikasi social commerce yang menjual produk sembako dengan harga terjangkau yang ditujukan untuk toko grosir atau kelontong dan agen. Aplikasi ini hadir untuk mengefisienkan rantai pasokan kebutuhan pokok, memberi kesetaraan distribusi dan meningkatkan ekonomi masyarakat di kota kedua, ketiga, dan pedesaan di Indonesia.

Saat ini sudah ada 8.000 agen dan toko kelontong yang sudah terdaftar serta 1.000 toko yang tergabung menjadi Super Center. Dan pada akhir tahun 2020 ditargetkan ada lebih dari 10.000 toko kelontong dan agen yang menggunakan Aplikasi Super dan 2.000 toko yang tergabung menjadi Super Center.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)