147 Gardu Listrik di Cianjur Mati Akibat Banjir, PLN Lakukan Pemulihan

Minggu, 04 Oktober 2020 - 09:21 WIB
loading...
147 Gardu Listrik di Cianjur Mati Akibat Banjir, PLN Lakukan Pemulihan
Petugas PLN tengah berupaya memperbaiki gardu listrik yang mati di Cianjur. Foto/Humas UID PLN Jawa Barat
A A A
BANDUNG - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat terus berupaya melakukan normalisasi aliran listrik, dengan menyalakan secara bertahap ratusan gardu induk di Kabupaten Cianjur.

Ratusan gardu induk tersebut sebelumnya sempat mati akibat banjir dan longsor yang menerjang lima desa pada Jumat (2/10/2020). (BACA JUGA: Hujan Deras, Sungai Cisokan Meluap Banjir Terjang Cianjur )

General Manager PLN UID Jabar Agung Nugraha mengatakan, hingga Sabtu, sudah ada 104 gardu yang telah kembali menyala. Sebelumnya ada 147 Gardu PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat tidak beroperasi. (BACA JUGA: Update Banjir Cianjur, Ratusan Rumah Terendam, Tak Ada Korban Jiwa )

PLN UID Jabar mengerahkan meningkatkan jumlah tim yang sebelumnya 12 tim menjadi 15 tim yang terdiri dari 69 orang dan 15 kendaraan. “Beberapa unit layanan di sekitar Cianjur seperti Garut dan Sukabumi mengirimkan personil teknik, agar upaya pemulihan dapat segera dilakukan," kata Agung Nugraha, Minggu (4/10/2020).

Kendati begitu, beberapa daerah masih belum dioperasikan demi keselamatan pelanggan. Daerah itu antara lain, Desa Sukamulya, Sukajaya, Padangsari, Pusakasari, Karyamukti, Nagasari, dan Sinangsari, Kecamatan Leles. (BACA JUGA: Bawa Bahan Kimia, Mobil Tangki Terbakar di Tol Cipularang )

Kemudian di Kecamatan Agrabinta antara lain, Neglasari, Bunisari, Mulyasari, Tanjungsari, dan Wanasari, serta Kampung Babancong, Kertamukti, dan Bojongterong, Desa Kertasari, Kecamatan Sindangbarang.

"Kami akan tetap melakukan pemantauan terhadap lokasi lokasi terdampak banjir, dan untuk gardu yang masih terendam akan segera di normalkan ketika kami pastikan sudah aman untuk dinyalakan," ujar dia.

Agung menuturkan, PLN UID Jabar memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan dan mengingatkan pelanggan untuk tetap berhati-hati, memastikan kembali peralatan listrik di rumah sudah bersih dan kering sebelum dinyalakan.

“Jika lokasi sudah surut dan di setempat belum nyala silahkan langsung hubungi contact center 123 dengan cara menekan kode area dilanjutkan dengan 123,” tutur Agung.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1989 seconds (0.1#10.140)