Bawa Bahan Kimia, Mobil Tangki Terbakar di Tol Cipularang

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 23:31 WIB
loading...
Bawa Bahan Kimia, Mobil Tangki Terbakar di Tol Cipularang
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar tangki di ruas Tol Cipularang Km 96.500 B. Foto/Dok. DPKPB Purwakarta
A A A
PURWAKARTA - Sebuah tangki bernomor polisi W 8995 U yang mengangkut cairan kimia, terbakar hebat di ruas Tol Cipularang Km 96.500 B (dari Bandung arah Jakarta) di Desa Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (3/10/2020).

(Baca juga: Viral di Medsos, Tahanan Polsek Karang Jaya Muratara Kabur )

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meski sempat menimbulkan antrean panjang. Pengemudi tangki itu diketahui bernama Sutrisno (45) warga Kampung Pasir RT 5 RW 2 Kelurahan Sukaasih, Tanggerang. Dia berhasil selamat dari api yang nyaris merenggut nyawanya.

Menurut pengakuannya, peristiwa nahas itu berawal saat dirinya mengendari mobil tangki dari arah Bandung, menuju Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian tiba-tiba dari bagian roda kiri bagian belakang mengeluarkan percikan api . Tak lama kemudian api membesar dan membakar sebagian kendaraannya. "Saya langsung menghentikan kendaraan di bahu jalan," ungkap Sutrisno.

Pihak PJR yang mendapat informasi akan insiden itu langsung menuju lokasi kejadian dengan terlebih dahulu menghubungi pemadam kebakaran setempat. Setibanya di lokasi, petugas langsung mengevakuasi pengemudi serta mengatur lalu lintas. Sementara petugas pemadaman berusaha keras memadamkan api sebelum akhirnya dapat dipadamkan beberapa menit kemudian.

(Baca juga: Niat Sebar Hoaks Uji Vaksin COVID-19, Akhirnya 'Gatot' )

Kepala Induk PJR Tol Cipularang , AKP Stanly Soselisa mengungkapkan, diduga api berasal dari kampas rem, sebagaimana keterangan awal dari pihak pengemudi. Untuk selanjutnya polisi melakukan penyelidikan lanjutan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)