Penerapan PSBB, Polda Jabar Dirikan 85 Pos Pemeriksaan di Bogor Raya

Rabu, 15 April 2020 - 15:08 WIB
loading...
Penerapan PSBB, Polda Jabar Dirikan 85 Pos Pemeriksaan di Bogor Raya
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Polda Jabar, Polres Kota Bogor, dan Polres Bogor mendirikan 85 pos pemeriksaan atau check point di wilayah Bogor Raya.

Di check pointatau pos pemeriksaan tersebut, petugas Polri, TNI, dinas perhubungan, dan dinas kesehatan, akan melakukan pendekatan preventif dan persuasif kepada warga agar mematuhi aturan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, di wilayah Polreta Bogor, Kota Bogor didirikan 10 check point. Sedangkan di Polres Bogor, Kabupaten Bogor, terdapat 75 check point.

"Di tiap pos pemeriksaan, personel Polri dan TNI serta instansi terkait, memberi imbauan kepada masyarakat untuk mematahi aturan PSBB, seperti mengenakan masker dan physical distancing di kendaraan," kata Erlangga, Rabu (15/4/2020)

Erlangga mengemukakan, physical distancing dalam kendaraan terutama angkutan umum, pengendara diimbau tidak memuat penumpang 50 persen dari kapasitas.

Misalnya, jika bus berkapasitas 40 penumpang, selama PSBB hanya boleh diisi 20 orang. "Kalau ada yang lebih ya disesuaikan," ujar Kabid Humas.

Penegakan hukum selama PSBB di Kota dan Kabupaten Bogor, tutur Erlangga, menjadi langkah terakhir kepolisian dalam menegakkan disiplin masyarakat.

"Kami utamakan langkah preventif dan persuasif berupa imbauan dan teguran yang dilaksanakan petugas di pos pemeriksaan," tutur Erlangga. (BACA JUGA: Ridwan Kamil Nilai Hari Pertama PSBB di Kota Bogor Berjalan Baik )
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)