Pantau Belajar Daring di Magetan, Ibas Minta Pemerintah Lebih Peduli ke Siswa

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 21:00 WIB
loading...
Pantau Belajar Daring di Magetan, Ibas Minta Pemerintah Lebih Peduli ke Siswa
Siswa SMKN 1 Poncol, Magetan, Jatim mendapat tamu istimewa dalam diskusi daring yang digelar Sabtu (3/10/2020). Tamu tersebut Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Foto/Ist
A A A
MAGETAN - Siswa SMKN 1 Poncol, Magetan, Jawa Timur mendapat tamu istimewa dalam diskusi daring yang digelar Sabtu (3/10/2020). Tamu pertemuan virtual tersebut Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Dalam kesempatan itu Ibas berharap bisa terus membantu para siswa yang kini tengah terhambat kegiatan dalam belajar daring di sekolah.

"Karena sekarang belajar harus daring, virtual dan menggunakan paket kuota internet serta tersediannya signal. Banyak contoh upaya siswa-siswi yang tidak patah semangat untuk terus belajar, walaupun harus mendaki gunung, berjalan jauh bahkan sampai naik pohon untuk belajar secara online," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI tersebut. (Baca juga: Polda Bali Berang, Bongkar Penyegelan Rumah Oleh Oknum Anggota TNI)

Oleh karena itu, Ibas mengajak pemerintah pusat dan daerah agar peduli dalam mensukseskan kegiatan belajar jarak jauh. "Saya ingin mengajak semua pihak, pemerintah, baik di pusat dan daerah serta seluruh elemen masyarakat untuk ikut peduli dalam mensukseskan kegiatan pelajaran jarak jauh yang tak mudah ini," tuturnya. (Baca juga: Ondo Herman Yoku: Pelaku Pembakaran Warga Saya, Penanganan Jangan Berlebihan)

Ibas berjanji akan terus memperjuangkan dunia pendidikan agar lebih maju, bermutu, berkualitas dan lebih sejahtera, seperti Program Indonesia Pintar (PIP) SD untuk 6.543 siswa, PIP SMP untuk 2.075 siswa, PIP SMA untuk 874 siswa, dan PIP SMK untuk 1.313 siswa.

"Secara keseluruhan di gelombang I ini 10,806 siswa agar benar-benar bermanfaat untuk semua. Untuk di Kabupaten Magetan ada sekitar 3.275 siswa yang mendapatkan PIP," tuturnya.

Dalam kesempatan itu Ibas juga menyampaikan kepada para siswa, sesuai dengan tugas dan amanah yang diembannya, yaitu sebagai anggota DPR dan MPR RI harus selalu ingat dan menjalankan 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan. "Apa itu ? Ya Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI," tutur Ibas.

Ia juga berpesan kepada para siswa agar menghormati kedua orang tua, guru dan belajar, dan beribadah dengan baik. "Seperti pribahasa: Kuatkan Tekadmu untuk bangsa, tanamkan Benih kehidupan, Teguhkan prinsip dalam Kebenaran," kata dia.

Ibas pun terus mengingatkan agar para siswa dan guru menjalankan protokol kesehatan untuk diri sendiri dan lingkungan. "Menjaga jarak, pakai masker, dan mencuci tangan. Selalu berikhtiar vaksin ditemukan dan berdoa semoga pandemi COVID-19 segera usai dan sirna dari bumi Nusantara ini. Allahumma Amiiin. Jika anak bangsa kita cerdas, bangsa Indonesia pun lebih berkualitas," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)