ARA Upaya Tingkatkan Dana Kelurahan Hingga Rp1 Miliar

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 14:49 WIB
loading...
ARA Upaya Tingkatkan Dana Kelurahan Hingga Rp1 Miliar
Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali saat reses di Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Sabtu (3/10/2020). Foto: SINDOnews/Vivi Riski Indriani
A A A
MAKASSAR - Wakil Ketua DPRD Kota Makassar , Adi Rasyid Ali berjanji akan berupaya meningkatkan anggaran dana kelurahan hingga Rp1 miliar.

Hal itu diutarakan Ketua Badan Anggara DPRD Kota Makassar itu saat reses di Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Sabtu (3/10/2020).



Anggaran dana kelurahan yang digelontorkan pemkot Makassar kata ARA, saat ini kurang lebih Rp400 juta per kelurahan. Namun, ia berupaya agar anggaran itu bisa ditingkatkan hingga Rp1 miliar.

"Untuk dana kelurahan kita berupaya bisa ditingkatkan menjadi Rp1 miliar. Itu bisa kita gunakan di sekitar Tamangapa saja. Misalnya, pembangunan paving block atau jembatan," kata ARA.



Meski begitu, menurut dia, tidak semua kelurahan mendapatkan anggaran yang sama. Besarannya bergantung kondisi dan luas wilayah.

"Nanti kita tanya pak wali (untuk bisa ditambah). Jadi nanti setiap RW bisa mengusulkan apa yang menjadi skala prioritas sehingga hanya yang dibutuhkan saja yang kita laksanakan," paparnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)