Bea Cukai Berikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Sumut

Selasa, 05 Mei 2020 - 21:41 WIB
loading...
Bea Cukai Berikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Sumut
Bea Cukai memberikan sembako hasil penggalangan donasi kepada warga terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Sumatera Utara.(Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Bea Cukai memberikan sembako hasil penggalangan donasi kepada warga terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Sumatera Utara.

Tidak hanya membagikan sembako dari hasil penggalangan donasi, Bea Cukai juga memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di daerah Belawan.

Bea Cukai Belawan memberikan bantuan APD kepada tenaga medis di klinik atau praktik dokter di lingkungan Kantor Bea Cukai Belawan. “Dalam rangka Bea Cukai Belawan Peduli ini yaitu sebuah rangkaian kegiatan yaitu pada hari pertama yaitu dilakukan pembagian 100 paket sembako untuk diserahkan kepada pemerintah daerah kecamatan Medan Belawan untuk nantinya dapat disalurkan kepada warga yang membutuhkan,” ungkap Tri Utomo Hendro Wibowo, Kepala Kantor Bea Cukai Belawan, Selasa (5/5/2020).

Kemudian hari kedua yaitu dilakukan pembagian 100 paket multivitamin dan buah-buahan dan telah dibagikan kepada tenaga medis di lingkungan sekitar kantor Bea Cukai Belawan dan juga diberikan kepada Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Sumatera Utara yaitu Rumah Sakit Martha Friska dan Rumah sakit Umum Pusat H. Adam Malik.

“Tidak hanya itu, di hari terakhir kami membagikan APD yang terdiri dari masker dan baju pelindung kepada tenaga medis di sekitar wilayah Belawan,” tambah Tri Utomo.

“Pemberian paket sembako dilakukan berturut-turut dan dilengkapi dengan brosur tentang tata cara pencegahan penularan wabah Covid-19. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Bea Cukai terhadap masyarakat sekitar baik dari segi ekonomi, sosial, maupun kesehatan,” ujar Dadan Farid, Kepala Kantor Bea Cukai Medan.

Tidak ketinggalan, Bea Cukai Kualanamu juga membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat di wilayah Deliserdang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian seluruh pegawai Bea Cukai Kualanamu kepada masyarakat sekitar yang dari segi ekonomi terdampak wabah Covid-19. Sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng dan olahan pangan lainnya untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat,” ujar Elfi Haris, Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)