Kota Denpasar Gelar Operasi Wajib Masker di Simpang Jalan Hayam Wuruk

Selasa, 05 Mei 2020 - 21:40 WIB
loading...
Kota Denpasar Gelar Operasi Wajib Masker di Simpang Jalan Hayam Wuruk
Kota Denpasar Gelar Operasi Wajib Masker di Simpang Jalan Hayam Wuruk
A A A
KOTA DENPASAR - Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat saat keluar rumah harus memakai masker pada saat kondisi pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Kota Denpasar Melalui Dinas Perhubungan Kota Denpasar menggelar Operasi Wajib Masker dan pengecekan suhu tubuh, Selasa (5/5/2020) di Simpang Jalan Hayam Wuruk sampai Jalan Kapten Japa (Yang Batu).

Operasi Wajib Masker dan Pengecekan Suhu Tubuh yang dipimpin langsung Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berkendara di jalanan.

“Operasi Wajib Masker ini kita lakukan guna menyadarkan masyarakat untuk tetap terhindar dari penyebaran virus Covid-19 ini, dimana penggunaan masker saat di luar atau di jalan wajib dan sangatlah penting selain perlengkapan berkendara yang lain untuk saat pandemi covid 19 ini. Jadi masker sebagai pelindung diri sendiri dan orang lain dari virus saat diluar rumah. Demikian juga masyarakat diharapkan untuk tetap jaga jarak saat berada di keramaian minimal 1 sampai 2 meter dan apabila tidak memiliki kegiatan penting diluar sebaiknya tetap tinggal di rumah," lanjutnya.

Lebih lanjut Sriawan menjelaskan, Operasi Wajib Masker dan pengecekan suhu tubuh untuk pengendara motor ini akan terus dilakukan oleh Dishub Denpasar. Untuk itu jika terdapat pengendara yang tidak memakai masker saat ini akan diberikan masker langsung oleh petugas Dishub, akan tetapi jika sudah diberikan masker dan terdapat lagi yang tidak pakai masker maka akan disuruh balik arah atau pulang.

“Dari hasil Operasi Wajib Masker tadi ada kurang lebih 70 masker yang kami berikan untuk pengendara yang masih belum menggunakan masker dan untuk rata-rata suhu tubuh masih normal dengan suhu tubuh 36.1 C (Derajat Celsius). Dan diharapkan pembagian masker di jalan semakin menurun, karena sebagian besar masyarakat sudah memakai masker. Ini sebagai bukti bahwa masyarakat semakin sadar akan Wajib Mengenakan Masker saat keluar rumah di Denpasar,” tegasnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0696 seconds (0.1#10.140)