Pandemi, RSI Bantu 30 Karamba untuk Masyarakat Waduk Kedung Ombo

loading...
Pandemi, RSI Bantu 30 Karamba untuk Masyarakat Waduk Kedung Ombo
Serah terima bantuan 30 karamba kepada masyarakat sekitar waduk Kedung Ombo, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Kamis (1/10/2020). Foto/Ist
SRAGEN - Program keberlanjutan Kami Peduli dan mendukung komunitas Regal Springs Indonesia (RSI) memberikan bantuan sebanyak 30 karamba jaring apung kepada masyarakat sekitar waduk Kedung Ombo, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Kamis (1/10/2020).

Pemberian bantuan puluhan karamba jaring apung senilai sekitar Rp225 juta itu dilaksanakan dalam sebuah acara serah terima sederhana yang bertepatan dengan momentum Hari Kesaktian Pancasila.

Penyerahan dilakukan secara simbolis dari RSI kepada Pemerintah Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen yang dihadiri oleh muspika, kepala desa dan Ketua BPD Ngargosari, Karang Taruna, BumDes dan tokoh masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan kemitraan kami dengan pemerintah Desa Ngargosari dan masyarakat sekitar waduk Kedung Ombo, Kabupaten Sragen sebagai bagian dari program keberlanjutan Kami Peduli dan mendukung masyarakat dalam pilar Danau dan Air,” kata Senior Manager Corporate & Community Affairs Regal Springs Indonesia, Dian Octavia.



Dian menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat sekitar dan mendorong pembudidaya ikan untuk mengadopsi budidaya ikan yang lebih bertanggung jawab.
“Kami berharap bantuan karamba ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk budidaya ikan di danau dan mendukung mata pencaharian secara berkelanjutan,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ngargosari Sriyono menyampaikan terima kasih kepada PT Regal Springs Indonesia atas pemberian 30 karamba. (Baca juga: Kota Semarang Masuk Penilaian Program Gerakan Menuju Smart City)

Menurutnya, 10 karamba nantinya akan digunakan untuk budidaya ikan, sedangkan 20 karamba untuk pemancing ikan guna mendongkrak wisata di Waduk Kedung Ombo. (Baca juga: Dana Kampanye Pilkada Kabupaten Semarang 2020, KPU Batasi Maksimal Rp31,9 Miliar)



"Kami akan memanfaatkan karamba ini dengan sebaik mungkin dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PT Regal Springs Indonesia," ujar Sriyono.
(boy)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top