Cerita Sulkifli, Kayuh Sampan Belasan Kilometer Demi Cita-cita Jadi Prajurit TNI

Kamis, 01 Oktober 2020 - 18:06 WIB
loading...
A A A
Serangkaian tes telah dia ikuti sejak pendaftaran ditutup pada 22 September lalu. Sulkifli akan mengikuti tes lanjutan, Selasa, 6 Oktober mendatang. “Sekarang, sudah tes kesehatan, Alhamdulillah lulus, tahapan selanjutnya tes psikologis. Saya naik perahu lagi ke sana, kalau cuaca mendukung. Karena tadi cuaca mendukung sekali,” ujarnya.



Sulkifli berharap, perjuangannya mulai dari tes awal hingga akhir nanti bisa berjalan dengan baik. “Semoga perjuangan ini tidak sia-sia. Sampai dinyatakan lulus semua tahapan. Sekarang sisa 300 orang. Banyak yang jatuh di tes kesehatan,” harapnya.

Terpisah Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal VI Makassar, Kapten Laut Suparman Sulo mengapresiasi perjuangan calon anggotanya mengikuti setiap pelaksanaan tes. Sulkifli kata Suparman, adalah bagian dari seribuan lebih calon prajurit yang mendaftar.

“Pesertanya ada 1.200 orang dari berbagai daerah se-Sulawesi Selatan. (Saat ini) sudah sampai tes kesehatan. Semoga apa yang dilakukan Sulkifli ini bsa menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak bangsa yang lain mengejar cita-citanya,” pungkasnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)