Besok Jokowi Kunker ke Labuan Bajo, Polda NTT Siapkan Pengamanan

Rabu, 30 September 2020 - 16:02 WIB
loading...
Besok Jokowi Kunker ke Labuan Bajo, Polda NTT Siapkan Pengamanan
Presiden RI Joko Widodo. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
KUPANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (1/10/2020) besok.

Terkait kunjungan Presiden tersebut, pekan lalu dua menteri Kabinet Indonesia Maju telah lebih dahulu tiba Labuan Bajo untuk melihat seluruh kesiapan rencana kunjungan itu. (BACA JUGA: Pascademo Pedagang, Pemkot Bandung Akhirnya Cabut Buka Tutup Jalan Ottista )

Polda NTT tengah menyiapkan pengamanan dan pemeriksaan kesehatan ketat di beberapa lokasi untuk menyambut kedatangan Presiden di masa pandemi COVID-19 ini. (BACA JUGA: Warga Mojokerto Temukan Dua Anak Kucing Kuwuk Langka )

Kabid Humas Polda Ntt Kombes Pol Johanes Bangun mengatakan, selain pengamanan, Polda NTT juga melakukan pemeriksaan kesehatan ini di Bandara Komodo, Labuan Bajo dan sejumlah lokasi yang akan dikunjunggi Presiden dan rombongan. (BISA DIKLIK: Komnas HAM Papua: Kasus Pelanggaran HAM Berat Fayit Tuntas, Serka Fajar Telah Divonis )

"Kami (Polda NTT) sudah mengerahkan semua personel ke Labuan Bajo untuk pengamanan bersama TNI. Selain itu yang tidak kalah penting adalah pemeriksaan kesehatan para pengunjung," kata Kabid Humas Polda NTT.

Sementara itu, Karo Humas Sekretariat Daerah (Setda) Pemprov NTT Marianus Ardu Jelamu mengatakan, Presiden Joko Widodo akan mengunjungi beberapa proyek strategis nasional untuk memastikan kemajuan atau progres pembangunanya.

"Iya benar, bapak Presiden mengunjungi beberapa proyek, seperti Pelabuhan Wae Kelambu, mendegarkan paparan tentang perpanjangan Bandara Komodo, mengunjungi Batu Cermin, dan Puncak Waringin. Beliau mau memastikn kemajuan pembangunannya," ujar Marianus.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Forkompimda NTT yang akan mendampingi Presiden Joko Widodo, telah berangkat ke Labuan Bajo melalui Bandara El Tari Kupang. Semua pejabat yang akan menyabut kedatangan Presiden dilakukan swab terlebih dulu.

"Saya sudah melakukan swab dan hasilnya sudah keluar. Menurut dokter, saya negatif COVID-19. Sehingga, siang ini saya berangkat ke Labuan Bajo menjemput dan mendampinggi Presiden selama kunjungan di Labuan Bajo," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat di Kupang saat hendak berangkat ke Labuan Bajo, Rabu (30/9/2020).
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)