Manfaatkan Google Classroom, Dosen UBSI Gelar Pelatihan Bikin Souvenir

Selasa, 05 Mei 2020 - 16:18 WIB
loading...
Manfaatkan Google Classroom, Dosen UBSI Gelar Pelatihan Bikin Souvenir
Kegiatan workshop yang digelar para dosen Prodi Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Informatika UBSI. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Tim pengajar Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar pelatihan membuat souvenir kepada KBM TPQ Masjid Jami' Darul Hikmah Depok. Kegiatan ini diharapkan menambah pengetahuan serta memacu kreativitas peserta untuk dapat menambah pendapatan keluarga.

"Pelaksanaannya berjalan dengan baik dan mengikuti aturan yang ditetapkan selama PSBB," kata Kepala Kampus UBSI Fatmawati dan penanggung jawab kegiatan, Setiaji, Selasa (5/5/2020).

Sejumlah dosen yang mengajar dalam kegiatan ini yaitu Ahmad Ishaq, Aam Aminudin, Nining Suryani, Rame Santoso, Setiaji, Teni Agustina dan mahasiswa yakni M. Rizky Ferdina. Pengajaran dilakukan dalam dua metode yakni metode langsung bertatap muka dan via online.

"Kegiatan pengabdian masyarakat ini dibagi menjadi dua cara dan diselenggarakan dalam kondisi PSBB," tambahnya.

Di sini, peserta pelatihan juga mendapat materi kreativitas pembuatan suvenir dari Rame Santoso. Materi yang di berikan dimulai dari membuat kreativitas gambar atau desain menggunakan photoshop atau dengan aplikasi menggambar lainnya.

"Saat pelatihan, para peserta sangat antusias ya. Mereka sangat tertarik saat pemaparan materi dan praktek pembuatan souvenir," kata Rame Santoso.

Diharapkan setelah kegiatan ini, para peserta bisa mendapat ilmu lebih yang dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan. Peserta juga meminta agar pelatihan ini rutin dilakukan.

"Lami berharap kegiatan ini berkelanjutan dengan materi yang berbeda agar pengetahuan kami bertambah, sehingga kami dapat mengisi waktu kami dirumah dengan hal yang lebih produktif dan dapat menjadi ide bisnis," kata Sahrul, salah satu peserta dari KBM TPQ Masjid Jami' Darul Hikmah Depok.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0795 seconds (0.1#10.140)