Lepas Pengawasan Ibu, Bayi 1,5 Tahun Tewas Tercebur Kolam

loading...
Lepas Pengawasan Ibu, Bayi 1,5 Tahun Tewas Tercebur Kolam
ilustrasi
LAMPUNG BARAT - Alvino Bin Usman, balita berusia 1,5 tahun, warga Pekon Ciptawaras, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat meninggal dunia setelah tercebur kolam sedalam 1 meter di depan rumahnya, Selasa (29/9/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Anak semata wayang dari pasangan suami istri (pasutri) Harni dan Usman tersebut, tercebur saat lepas dari pengawasan ibunya yang sedang memasak di dapur. Saat ini jasad balita yang baru aktif berjalan tersebut sudah dimakamkan di TPU setempat.

Kapolsek Sumber Jaya, Kompol Kadengan menjelaskan, peristiwa nahas tersebut terjadi siang tadi saat ibunda Alvino tengah memasak untuk mempersiapkan makan siang. Tanpa disadari, anaknya yang tengah aktif berjalan tersebut keluar rumah dan ditemukan sudah mengapung di kolam depan rumahnya.

(Baca juga:Tim Intelijen Kejagung Tangkap DPO Kasus Korupsi Rp270 Juta)



"Iya benar saya dapat info dari Babinkantibmas setempat bahwa ada balita yang meninggal akibat tercebur kedalam kolam di depan rumahnya. Ibunya lagi masak di dapur, dilihat tidak ada di dapur, ibunya langsung mencari ke sekeliling dan ke depan rumah. Begitu sampai di kolam depan rumah, ibundanya melihat tubuh Alvino sudah mengapung," ujar kapolsek.

"Saya sarankan untuk orang tua, khususnya yang tengah mengasuh balita yang sedang aktif berjalan agar pola asuh anak lebih di perketat lagi supaya tidak terjadi lagi peristiwa seperti ini," imbaunya.
(msd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top