Empat Nakes di Wondama Papua Barat Positif Corona

Selasa, 29 September 2020 - 12:44 WIB
loading...
Empat Nakes di Wondama Papua Barat Positif Corona
Ilustrasi virus corona. Foto/Dok
A A A
MANOKWARI - Empat tenaga kesehatan di RSUD Teluk Wondama, Papua Barat , terkonfirmasi positif Corona. Pihak rumah sakit pun terpaksa menutup sementara ruang bayi.

Direktur RSUD Teluk Wondama, dr Yoce Kurniawan, mengatakan, keempat petugas yang terpapar adalah bidan yang bertugas di ruang bayi RSUD. (Baca juga: Puluhan Karyawan Tiga Bank di Kota Sorong Positif COVID-19 )

"Seorang anak berusia 4 tahun dari salah satu petugas kesehatan, juga terpapar. Mereka 5 orang saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Wondama," jelas dia via telepon seluler (ponsel), Selasa (29/9/2020). (Baca juga: 360 Tenaga Kesehatan di DIY Positif COVID-19 )

Keempat Nakes terpapar dari pasien bayi berusia 21 hari yang awalnya dirawat dengan gejala Diare. Sepuluh hari kemudian, bayi dan ibunya terkonfirmasi positif Corona.

"Setelah seluruh petugas ruang bayi diperiksa, empat diantaranya positif. Belakangan, anak salah satu petugas kesehatan juga positif. Tetapi kondisi mereka dalam keadaan baik tanpa gejala," kata dia.

Pelayanan ruang bayi RSUD Teluk Wondama, untuk sementara dialihkan ke ruang HCU. Sedangkan keluarga Nakes yang terpapar juga menjalani isolasi di tempat terpisah.

Hingga Senin (28/9/2020), tercatat 40 kasus Corona di Teluk Wondama, 34 orang diantaranya sembuh, satu orang meninggal dunia dan lima pasien masih menjalani perawatan.

Secara keseluruhan di Papua Barat, tercatat 911 orang masih dirawat, 31 orang meninggal dan 1.112 orang dinyatakan sembuh dari 2.054 kasus positif.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0007 seconds (0.1#10.140)