Puluhan Karyawan Tiga Bank di Kota Sorong Positif COVID-19

Sabtu, 26 September 2020 - 11:06 WIB
loading...
Puluhan Karyawan Tiga Bank di Kota Sorong Positif COVID-19
Puluhan karyawan di tiga bank yang ada di Kota Sorong, Papua Barat, terpapar COVID-19. Foto/Ilustrasi
A A A
SORONG - Puluhan karyawan bank yang ada di Kota Sorong, Papua Barat, dilaporkan terkonfirmasi positif COVID-19 . Mereka yang positif COVID-19 tersebut, merupakan karyawan di tiga bank. (Baca juga: Respons Kang Emil Saat Keluarga Inggit Garnasih Ungkit Janjinya )

Juru bicara Gugus Tugas percepatan dan penanganan COVID-19 Kota Sorong, Ruddy Laku mengatakan, dari laporan resmi yang didapatkan ada klaster baru yakni klaster perbankan. Di mana puluhan karyawan bank tersebut terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 .

"Kemarin kami sudah mendapatkan laporan resminya, di mana ada tiga bank di Kota Sorong, yang pegawainya terpapar COVID-19 . Saat ini puluhan karyawan bank tersebut telah dikarantina oleh gugus tugas," ungkap Ruddy Laku saat dikonfirmasi SINDOnews.com, Sabtu (26/9/2020).

Walau demikian, menurut Ruddy dirinya belum mendapatkan data pasti karyawan pada bank apa saja di Kota Sorong, yang terpapar COVID-19 . Pada Jumat (25/9/2020) ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 16 orang. Sehingga total ada 671 orang yang positif COVID-19 .

(Baca juga: Bersenjata Lengkap Polisi Bubarkan Pesta Nikah di Maumere )

Terkait dengan tingginya penyebaran COVID-19 di Kota Sorong, Ruddy Laku meminta masyarakat agar meningkat kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan COVID-19 yakni dengan rajin mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak, dan menjauhi kerumunan orang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3705 seconds (0.1#10.140)