Puluhan Karyawan Tiga Bank di Kota Sorong Positif COVID-19

loading...
Puluhan Karyawan Tiga Bank di Kota Sorong Positif COVID-19
Puluhan karyawan di tiga bank yang ada di Kota Sorong, Papua Barat, terpapar COVID-19. Foto/Ilustrasi
SORONG - Puluhan karyawan bank yang ada di Kota Sorong, Papua Barat, dilaporkan terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka yang positif COVID-19 tersebut, merupakan karyawan di tiga bank. (Baca juga: Respons Kang Emil Saat Keluarga Inggit Garnasih Ungkit Janjinya)

Juru bicara Gugus Tugas percepatan dan penanganan COVID-19 Kota Sorong, Ruddy Laku mengatakan, dari laporan resmi yang didapatkan ada klaster baru yakni klaster perbankan. Di mana puluhan karyawan bank tersebut terkonfirmasi positif terpapar COVID-19.

"Kemarin kami sudah mendapatkan laporan resminya, di mana ada tiga bank di Kota Sorong, yang pegawainya terpapar COVID-19. Saat ini puluhan karyawan bank tersebut telah dikarantina oleh gugus tugas," ungkap Ruddy Laku saat dikonfirmasi SINDOnews.com, Sabtu (26/9/2020).

Walau demikian, menurut Ruddy dirinya belum mendapatkan data pasti karyawan pada bank apa saja di Kota Sorong, yang terpapar COVID-19. Pada Jumat (25/9/2020) ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 16 orang. Sehingga total ada 671 orang yang positif COVID-19.



(Baca juga: Bersenjata Lengkap Polisi Bubarkan Pesta Nikah di Maumere)

Terkait dengan tingginya penyebaran COVID-19 di Kota Sorong, Ruddy Laku meminta masyarakat agar meningkat kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan COVID-19 yakni dengan rajin mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak, dan menjauhi kerumunan orang.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top