Blusukan ke Pasar Tradisional, Bobby Nasution Pasang Janji Sejahterahkan Pedagang

loading...
Blusukan ke Pasar Tradisional, Bobby Nasution Pasang Janji Sejahterahkan Pedagang
Bobby Nasution menyempatkan diri blusukan dan berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Kampung Lalang Medan, Senin (28/9/2020) siang. (Foto/Sartana)
MEDAN - Bobby Nasution menyempatkan diri blusukan dan berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Kampung Lalang Medan, Senin (28/9/2020) siang.

Tentu saja Bobby Nasution sekaligus menyerap aspirasi para pedagang di pasar yang dikelola Pemko Medan itu.

Antusiasme pedagang begitu tinggi ketika melihat menantu Presiden Joko Widodo itu datang.

Takkala berkeliling, Bobby membeli bahan kebutuhan pokok yang dijajakan Boru Ginting. Bobby Nasution terlihat membeli bawang merah 1 kg dan jahe merah 1 kg. Beberapa dagangan pedagang lain juga dibeli oleh Suami Kahiyang Ayu itu. (BACA JUGA: Perwira Polri Gelar Pesta Meriah di Masa Pandemi COVID-19, Kapolda Sumut: Nanti Kami Cek!)

Usai berkeliling, Bobby Nasution bertemu dengan empat perwakilan pedagang yang ingin menyampaikan aspirasinya. Empat pedagang itu mewakili dari tiap lantai pasar termasuk pedagang di basemen.



Rata-rata pedagang mengeluhkan disain pasar yang tidak menguntungkan pedagang.

"Bagusnya ini tembok dijebol. Jadi banyak akses masuk. Kami selama ini tidak terlihat dari luar ada pedagang di dalam," kata pedagang di bagian belakang Pasar Kampung Lalang.

Ada juga pedagang yang meminta agar dibuatkan tangga dari sisi luar pasar agar memudahkan akses masuk pembeli.



Ada juga permasalahan pedagang liar yang menggelar lapak di luar pasar. Alhasil, tindakan ilegal itu membuat pembeli enggan masuk ke dalam. (BACA JUGA: Anaknya Tewas di Kantor Polisi, Harmaen Marpaung: Saya Akan Tuntut Pelakunya)
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top