Fatoni Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Pusat Keramaian Manado

loading...
Fatoni Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Pusat Keramaian Manado
Fatoni melakukan pemantauan langsung di pusat keramaian dan perbelanjaan di Kota Manado pada pada siang Dan malam hari, Minggu (27/9/2020).foto/ist
MANADO - Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni memastikan apakah protokol kesehatan benar-benar telah diterapkan oleh masyarakat Kota Manado. Fatoni melakukan pemantauan langsung di pusat keramaian dan perbelanjaan di Kota Manadopada pada siang dan malam hari, Minggu (27/9/2020).

Sejumlah tempat yang dikunjungi, antara lain rumah makan, Manado Town Square, Kawasan Mega Mas dan pusat keramaian lainnya. “Hal ini guna memastikan agar penerapan protokol 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) diterapkan oleh masyarakat Manado,” kata Fatoni. (Baca: Di Manado, Salat Idul Adha Digelar dengan Protokol Kesehatan)

Peninjauan ini dilakukan menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian agar Penjabat Sementara (Pjs) dapat menangani Covid-19 di daerahnya. Seperti diketahui, angka Covid-19 di Kota Manado terhitung per 27 September 2020 pukul 18:00 WITA, kasus yang terkonfirmasi positif mencapai 2.019. Sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 1.551 dan 93 meninggal. (Baca: Manado Zona Oranye, Warga Diminta Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan)

“Untuk itulah maka penerapan protokol kesehatan perlu lebih ditingkatkan. Dengan disiplin protokol kesehatan diharapkan penyebaran pandemi dapat dikendalikan dan diatasi,” ujar Fatoni. Saat melakukan peninjauan Fatoni turut didampingi Sekdaprov Sulut Sulut Edwin Silangen dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Gemmy Kawatu.



(don)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top