Aminulah Antar BAVETI Aceh Juara Wilayah I se-Aceh

Senin, 28 September 2020 - 15:19 WIB
loading...
Aminulah Antar BAVETI Aceh Juara Wilayah I se-Aceh
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang dikenal sebagai salah-satu petenis veteran terbaik di Aceh berkontribusi besar mengantarkan timnya menjuarai Wilayah I Liga Baveti se-Aceh tahun 2020.
A A A
BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang dikenal sebagai salah-satu petenis veteran terbaik di Aceh berkontribusi besar mengantarkan timnya menjuarai Wilayah I Liga Baveti se-Aceh tahun 2020. Liga BAVETI ini dibuka oleh Wakil Bupati Pidie, Fadlullah T M Daud. Wabup Pidie menyambut baik turnamen ini digelar dengan menjalankan protokol kesehatan.

Liga Baveti se-Aceh tahun 2020 dibagi dalam beberapa wilayah. Pada turnamen ini, Aminullah sendiri bertanding memperkuat tim tenis Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) Provinsi Aceh.

Bertanding di Lapangan Tenis Alun-alun Kota Sigli, Minggu (27/9/2020), Aminullah dkk berhasil menempatkan diri sebagai juara Wilayah I. Liga ini dibagi empat wilayah di seluruh Aceh.

Laporan dari Manager Baveti Aceh, Nurchalis, Tim BAVETI Provinsi Aceh berhasil mengatasi tiga lawannya di kejuaraan ini, yakni BAVETI Banda Aceh, Sabang dan tuan rumah Sigli.

Saat berhadapan dengan Baveti Sigli, Tim Tenis BAVETI Aceh tampil mendominasi dan unggul 4-1. Aminullah yang berpasangan dengan Nuzul di Kelompok Umur (KU) 55 tahun berhasil mengkandaskan lawannya pasangan Hasan/Zainal dengan skor telak 7-2. Dari lima pertandingan melawan Sigli, para petenis Baveti Aceh hanya kehilangan satu pertandingan saja.

Kemudian BAVETI Aceh juga unggul atas telak atas Banda Aceh 5-0. Aminullah sendiri tampil prima dan berhasil mengungguli pasangan Katopdam/Zulkarnain dengan skor 7-5.

Sementara pasangan BAVETI Aceh lainnya, seperti Popon/Nurchalis, Murwansyah/Fauzi, Nona/Jumiah dan pasangan Ruslan/Mustafa juga unggul atas lawan-lawannya.

Tidak berhenti disitu, kedigdayaan Aminullah Cs juga berlanjut saat menghadapi BAVETI Sabang. Tak tanggung-tanggung, Aminullah Cs berhasil menaklukkan tim asal Pulau Weh tersebut dengan skor 4-1. Lagi-lagi Aminullah tampil gemilang. Berpasangan dengan Iskandar Saman, di Kelompok Umur 60 tahun, Wali Kota berhasil mengalahkan lawannya Saiful Ibra/Maulidin 7-1.

Dengan hasil tiga kali menang, BAVETI Provinsi Aceh tampil sebagai juara wilayah I Liga BAVETI se-Aceh tahun 2020 dan meraih tiket untuk putaran selanjutnya.

Runner Up diraih Sigli dan berhak menyusul BAVETI Provinsi Aceh ke babak selanjutnya. Sementara Banda Aceh dan Sabang tampil sebagai juara III bersama. Putaran final Liga BAVETI se-Aceh tahun 2020 ini akan berlangsung Oktober di Banda Aceh yang akan diikuti oleh juara dan runner up dari empat wilayah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)