Pemprov Sumsel Kucurkan Rp144 Miliar untuk Infrastruktur di Empat Lawang

loading...
Pemprov Sumsel Kucurkan Rp144 Miliar untuk Infrastruktur di Empat Lawang
Pemprov Sumsel Kucurkan Rp144 Miliar untuk Infrastruktur di Empat Lawang. Foto/Ist
EMPAT LAWANG - Pemprov Sumsel mengucurkan dana sebesar Rp144 miliar untuk pembangunan infrastruktur mulai dari stadion hingga jalan dan jembatan di Empat Lawang.

Sebanyak Rp9 miliar diantaranya untuk pembangunan stadion mini, dan Rp134 miliar untuk pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di daerah yang dikenal penghasil durian tembaga ini.

"Ada Rp144 miliar dari provinsi yang diberikan untuk kabupaten ini," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru sat peletakan batu pertama pembangunan stadion mini dan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Empat Lawang.

Bantuan untuk pembangunan stadion tersebut merupakan dana yang berasal dari CSR PT Bukit Asam untuk Provinsi Sumsel.



"Kita tidak asal-asalan dalam membangun, termasuk untuk olahraga ini. Saya ingin Indonesia ini memiliki club sepakbola yang membanggakan, namun akan lebih bangga lagi jika pemainnya berasal dari Sumsel," katanya.

Sementara soal infrastruktur jalan yang saat ini akan dilakukan pembenahan, menurut Deru, jalan tersebut secara tanggung jawab kewenangannya ada di bawah Pemkab Empat Lawang.

"Namun saat ini kita ambil alih untuk ditingkatkan. Ini menandakan adanya ke kompakan antar kepala daerah," terangnya.



Disisi lain, dia menerangkan, jika dalam kurun waktu 2 tahun belakangan dirinya memang fokus melakukan pembangunan yang merata di Sumsel.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top