Kejari Karawang Kantongi Calon Tersangka Korupsi Dinas Pertanian

Minggu, 27 September 2020 - 17:24 WIB
loading...
Kejari Karawang Kantongi Calon Tersangka Korupsi Dinas Pertanian
Kajari Karawang Rohayatie. Foto SINDOnews
A A A
KARAWANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang memastikan sudah mengantongi sejumlah nama calon tersangka dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pertanian Karawang. Hamya saja karena masih pandemi Covid-19 penetapan tersangka penyidik masih menunggu waktu yang tepat agar proses pemeriksaan bisa berjalan sesuai waktu yang ditentukan.

Namun penydik kejaksaan sudah menemukan perbuatan melawan hukum (PMH) atas penyelewengan dana DAK Dinas Pertanian senilai Rp 9,5 miliar tahun anggaran 2019. (Baca: Kejari Karawang Tahan Tersangka Korupsi Dinas Pendidikan)

"Kami masih melakukan pemeriksaan dan memanggil puluhan saksi untuk menyelesaikan kasus ini. Karena berbagai pertimbangan kami belum menetapkan tersangka, meski sudah ada beberapa namanya yang muncul. Tunggu saja pada saatnya nanti kami akan umumkan tersangkanya, paling lambat akhir tahun ini bisa diumumkan," kata Kepala Kejari Karawang Rohayatie, didampingi Kasipidsus Dannie Chaeruddin, Minggu (27/9/20).

Menurut Rohayatie, penanganan kasus dugaan korupsi Dinas Pertanian Karawang sudah hampir rampung dalam pemberkasan. Sebanyak 80 saksi sudah dimintai keterangan dan beberapa alat bukti juga sudah ditangan penyidik. "Sudah hampir rampung secepatnya kita umumkan tersangkanya. Yang pasti tidak akan lewat akhir tahun ini kasusnya akan kita umumkan," katanya.

Rohayatie mengatakan, penanganan kasus dugaan korupsi Dinas Pertanian Karawang terkesan lama dalam penanganannya. Hal itu karena pihaknya membutuhkan waktu untuk menyelesaikan setiap tahapan. Apalagi ditengah kondisi pandemi Covid-19, penanganan kasus koruspsi harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada. (Baca: Berkas dan Tersangka Korupsi PDAM Dilimpahkan ke Kejari Karawang)

" Kadang-kadang pemanggilan saksi kita tunda dulu karena pertimbangan Covid-19. Sudah ada puluhan saksi yang kita mintai keterangan atas kasus ini dan semuanya hadir meski kita harus tetap waspada dengan Covid-19," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)