4 Pesawat Sukhoi Siaga Tempur di Lanud Iswahjudi, Ada Apa?

Minggu, 27 September 2020 - 08:25 WIB
loading...
A A A
Selama latihan, Satuan Pesawat Tempur tersebut akan melaksanakan sejumlah operasi udara dengan pangkalan ajunya di Lanud Iswahjudi. Sebelumnya tiga skadron udara tempur jajaran Lanud Iswahjudi yakni, Skadron Udara 3, Skadron Udara 14, dan Skadron Udara 15, juga telah mengikuti gladi posko latihan puncak Koopsau II dengan sandi "Sikatan Daya 2000".

(Baca juga: Hujan Tangis di Pemakaman Polwan yang Tewas Saat Menolong Adiknya )

Selama pelaksanaan gladi posko, Satpespur merencanakan dan melaksanakan Operasi Udara Serangan Strategis (OUSS) dan Operasi Udara Perlawanan (OUP). Pada OUSS, Satpespur akan melaksanakan operasi udara dalam menghancurkan sasaran-sasaran musuh yang bernilai strategis. Sementara pada OUP akan menghancurkan sasaran-sasaran musuh yang ada di udara, darat dan laut.

Latihan puncak Koopsau II "Sikatan Daya tahun 2020" bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur personel jajaran Koopsau II dengan segala aspek pendukungnya. (Baca juga: Bersenjata Lengkap Polisi Bubarkan Pesta Nikah di Maumere )

Pelaksanaan latihan ini diselenggarakan dalam dua metode, yakni gladi posko dan manuver lapangan. Pelaksanaan manuver lapangan direncanakan akan berlangsung di sejumlah training area Lanud jajaran Koopsau II dan di AWR Pandanwangi.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)