Phadil dan Gaston, Kisah Persahabatan Manusia dengan Beruang Madu di Bukittinggi

loading...
Phadil dan Gaston, Kisah Persahabatan Manusia dengan Beruang Madu di Bukittinggi
Phadil dan Gaston di Kinantan Zoo, Kota Bukittinggi. Foto/INEWSTv/Wahyu Sikumbang
PERSAHABATAN antara manusia dan hewan buas layaknya tayangan film-filmHolywood, menjadi kisah nyata di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Kisah persahabatan mengharukan itu terjadi antara Phadlilla Nabhani (25) dan beruang madu betina bernama Gaston, berusia 5 tahun. Mereka adalah pawang dan satwa penghuni Kinantan Zoo di Taman Margasatwa Budaya dan Kinantan Bukittinggi. (BACA JUGA:Bersenjata Lengkap Polisi Bubarkan Pesta Nikah di Maumere)

Menurut Phadlilla Nabhani (25), sang pawang, Gaston telah dirawat dengan penuh kasih sayang sejak bayi setelah terpisah dari induknya hingga berusia lima tahun saat ini. (BACA JUGA:Kisah Pertarungan Sengit Santri Tebu Ireng Melawan Dukun Sakti Kebo Ireng)

Gaston memiliki kebiasaan unik. Gaston suka mengisap jari tangan sang pawang, layaknya sedang menyusu kepada induk. Kini, pawang Phadlilla dan beruang Gaston makin akrab dan saling mengasihi.



Dua makhluk beda spesies ini tampak sangat akrab. Seperti terlihat pada momen yang direkam pada Sabtu 26 September 2020. (BACA JUGA:Respons Kang Emil Saat Keluarga Inggit Garnasih Ungkit Janjinya)

Phadil, panggilan akrab sang pawang, masuk ke dalam kandang langsung disambut pelukan hangat oleh beruang Gaston. Selama mereka di dalam kandang, Gaston selalu mengikuti dan kerap mengganggu Phadil yang sedang membersihkan kandang, untuk sekadar mengisap jari tangan Phadil.

Terkadang jika tidak dilayani, Gaston kerap merajuk dengan cara pergi ke sudut, seperti meratap ke dinding kandang. Melihat kelakuan ini/ phadil langsung menghentikan aktivitasnya menyapu dan mendekati gaston untuk bermain bersama.



Menurut Phadil, mereka bertemu pada 2015 lalu. Ketika itu, Gaston dibawa oleh warga Pariaman dalam kondisi kurus dan mengenaskan karena terpisah dari induknya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top